Yuk Mengenal Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) ~ RenSEO

Yuk Mengenal Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK)

Yuk Mengenal Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), Apa itu TIK? Apa itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK)? Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), alat-alat teknologi informasi dan komunikasi(TIK)


Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin memberikan informasi nih tentang pengertian teknologi informasi dan komunikasi(TIK). Pada zaman sekarang ini, tentunya teknologi kian hari semakin canggih, dan juga semakin berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Mungkin Admin Ren bisa mengatakan kalau sekarang kita hidup pada zaman teknologi. Kedatangannya komputer, laptop, telefon seluler, internet, dan masih banyak lagi alat teknologi informasi dan komunikasi(TIK). Lantas, Apa itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) Admin Ren? Eiiits, tenang aja kawan, Admin Ren akan segera menjelaskannya pada artikel ini, jadi disimak ya pembahasannya secara menyeluruh.


Pengertian dari Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK)


Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) atau biasa kita sebut TIK merupakan suatu alat yang memproses dan menyampaikan suatu informasi. Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) meliputi dua aspek kawan dan itu sesuai dengan namanya yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), aspeknya yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi Informasi bisa dibilang sebagai software. Karena, Teknologi Informasi mencakup semua hal yang berkaitan dengan proses, mengambil data, mengumpulkan data, mengolah data, menyimpan data, dan menyampaikan informasi. Sedangkan, Teknologi Komunikasi itu bisa dibilang hardwarenya. Jadi, Teknologi Komunikasi mencakup segala hal yang berkaitan dengan perangkat-perangkat keras. Jadi, Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi merupakan sebuah konsep yang tidak dapat di pisahkan. Jadi, Admin Ren simpulkan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) merupakan semua aktifitas yang berkaitan dengan pemrosesan, menyimpan, mengolah, dan mindahkan informasi antar media. Admin Ren kutip dari wikipedia.org bahwa istilah TIK muncul setelah adanya perpaduan dari kedua kalimat yang sebelumnya Admin Ren jelaskan. Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) kini sudah berkembang sangat pesat.
Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia
Oke penjelasan tentang Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), sekarang Admin Ren akan membahas alat-alat teknologi informasi dan komunikasinya.


Mengenal Alat-alat Teknologi Informasi dan Komunikasi


Sesuai dengan Admin Ren katakan, sekarang Admin Ren ingin mengenalkan kepada kalian para pembaca untuk mengenal apa saja alat-alat teknologi informasi dan komunikasi(TIK) yang ada.
Berikut Alat-alat Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK):
  1. Komputer merupakan alat teknologi informasi dan komunikasi(TIK) yang kian populer saat ini. Jadi, Komputer merupakan suatu alat guna untuk mengolah data sesuai dengan prosedur program yang sudah dirumuskan.
  2. Proyektor LCD merupakan alat yang berguna untuk menampilkan sesuatu yang berasal dari komputer atau media lain yang bisa terhubung dengan proyektor tersebut.
  3. Radio merupakan alat informasi berupa gelombang elektromagnet sehingga radio tersebut menghasilkan suara.
  4. Televisi merupakan media informasi dari perpaduan antara gambar dengan suara.
  5. Internet merupakan jaringan global yang sangat yang saat ini populer. Internet berguna untuk bertukar informasi melalui jaringan global.
  6. GPS(Global Positioning System) merupakan suatu alat informasi yang berguna untuk menentukan letak serta arah yang ada di seluruh permukaan bumi ini.
  7. Satelit merupakan suatu alat informasi buatan manusia yang diletakan di ruang angkasa sana untuk keperluan komunikasi.
  8. Telepon merupakan suatu alat komunikasi yang kini sedang populer juga kawan untuk berkomunikasi dari jarak jauh. Telepon dapat mengirim suara kita melalui sinyal listriknya.
  9. Handphone, menurut Admin Ren tidak jauh beda pengertiannya dari telepon.
  10. Modem merupakan hardware atau perangkat keras guna untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal listrik. Nah untuk mengakses internet, kita sangat membutuhkan sekali hardware modem ini, karena modem merupakan perangkat yang sangat penting supaya kita terkoneksi dengan internet.

Huh, akhirnya sampai juga di akhir pembahasan ini, hehe. Pembahasannya lengkap ya, dari pengertian hingga alat-alatnya pun di jelaskan sama Admin Ren, hehe. Apakah kamu sudah faham belum tentang definisi dari Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK)? Kalau kamu belum faham, silahkan kamu berkomentar dan bertanyalah lewat komentar tersebut, insya allah Admin Ren tanggapi pertanyaan kamu.
Sekian dari Admin Ren mengenai Apa itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK). Sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Computer / Hardware / Informasi / Internet / Komputer / Software dengan judul Yuk Mengenal Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK). Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/12/yuk-mengenal-apa-itu-teknologi-informasi-dan-komunikasi-tik.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Klik di sini untuk bercomments
December 23, 2016 at 9:39 PM ×

Untuk perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah sangat maju.
My blog

Selamat Untuk Unknown Kamu Yang Berkomentar Pertama Kali...
Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon