Apa itu Backlink dan Manfaatnya ~ RenSEO

Apa itu Backlink dan Manfaatnya

Pengertian Backlink dan Manfaatnya

Halo kawan, berjumpa lagi dengan Admin Ren, setelah kamu mengerti Apa itu SEO dan Manfaatnya, sekarang kita membahas hal yang baru. Oke kali ini kita akan membahas tentang Apa itu Backlink dan Manfaatnya. Sebagian para blogger ini sudah mengerti Apa itu Backlink? Pengertian Backlink dan Manfaatnya? Apa yang dimaksud dengan Backlink? Dan juga seorang pemulapun ada yang sudah mengerti ada juga yang belum mengerti tentang hal ini, agar kamu memahaminya silahkan disimak tentang pembahasan ini agar kamu memahaminya.


Apa itu Backlink?

Oke dimulai dari pengertian backlink dulu ya, apa itu backlink? Backlink itu ada artinya dan ada 2 kata yang digabungkan, yaitu:
Back = Kembali atau timbal balik.
Link = Tautan atau situs
Jika di artikan Backlink itu adalah menautkan situs kamu melalui anchor text di tempat situs lain. Contohnya seperti kamu begini nih, kamu baca artikel tentang ini, terus kamu ingin share ke teman teman kamu melalui media sosial seperti facebook dan twitter, ditambahkan juga dengan sumber linknya, itu sudah termasuk kita membacklinknya. Ada juga contoh lainnya, jika kamu berkunjung ke situs orang lain, dan kamu berkomentar dengan menggunakan anchor text yang isinya itu link, itu juga termasuk backlink kok, dan banyak lagi contohnya. Nah untuk kita mengoptimasi suatu website dan artikel kita teratas di posisi serp Google itu kita harus memiliki backlink yang kuat. Makanya peranan backlink ini sangatlah penting untuk kita agar artikel atau situs kita bisa berada di halaman pertama.


Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Apa Manfaatnya Backlink untuk website?

Setelah kamu memahami apa itu backlink dan arti backlink itu apa, dan sekarang kita akan membahas tentang manfaatnya. Manfaat backlink itu banyak sekali, sudah saya jelaskan diatas backlink itu peranannya sangat penting untuk kita mengoptimasi website kita dengan metode Off Page SEO. Nih Ren akan menjelaskan manfaatnya backlink, ada 3 manfaat backlink untuk website kita, yaitu :

#1 Untuk Mempertahankan Posisi Serp pada Google

Dengan Backlink, kamu bisa mempertahankan posisi serp kamu di hadapan google jika itu backlink kamu kuat untuk mempertahankannya, jika tidak kuat ya nantinya akan turun perlahan dan kalah saingan oleh para blogger lain.

#2 Untuk Meningkatkan Posisi Serp

Selain kamu bisa mempertahankannya, juga bisa meningkatkan posisi serp kita di hadapan google, walaupun backlink kamu sedikit tapi berkualitas, itu lebih baik sedikit tapi berkualitas dibandingkan dengan banyak backlink tapi tidak berkualitas.

#3 Meningkatkan Rank Alexa

Jika situs kamu mendaftarkan ke alexa rank, maka dengan baclink ini juga bermanfaat untuk meningkatkan ranking di alexa rank. Yang menentukan ranking kita naik itu dari kepopuleran kita dan juga backlink kita.

Itu saja menurut Admin Ren mengenai permasalah tentang Backlink, jika pendapat Admin Ren salah, mohon di maafkan. Oke sekarang kamu sudah faham kan Apa itu Backlink? Manfaatnya backlink itu apa? Arti Backlink itu apa?
Sekian dari saya untuk penjelasan ini semoga kamu para pembaca dan para blogger pemula yang sedang mendalami ilmu SEO ini bermanfaat setelah membaca artikel ini.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Backlink / Blogger / SEO dengan judul Apa itu Backlink dan Manfaatnya. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/08/pengertian-backlink-dan-manfaatnya.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

9 comments

Klik di sini untuk bercomments
August 3, 2015 at 1:09 PM ×

Oh begitu mas, ternyata backlink itu sangat bermanfaat untuk website untuk menampilkan website kita di halaman google search engine.

Balas
avatar image
August 4, 2015 at 5:59 AM ×

Keren nih artikelnya, sangat membantu sekali para pemula untuk memahami apa itu backlink. Lanjutkan!!!

Balas
avatar image
BS
August 6, 2015 at 12:24 PM ×

btul banget sob mantaff

Balas
avatar image
August 9, 2015 at 10:11 AM ×

ternyata backlink bisa meningkatkan alexa rank :D thanks infonya

Balas
avatar image
December 2, 2015 at 1:22 PM ×

Informasi yang sangat membantu terutama bagi yang baru terjun ke dunia backlink.

bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Balas
avatar image
December 18, 2015 at 9:34 PM ×

bagaimana cara mendapatkan backlink gan..??

Balas
avatar image
March 18, 2017 at 2:18 PM ×

Ok thx atas info bermanfaat ini..

Balas
avatar image
August 3, 2022 at 1:08 AM ×

mantab ren.., ubek ubek file lama nih

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon