Apa itu SEO dan Manfaatnya Untuk Sebuah Website ~ RenSEO

Apa itu SEO dan Manfaatnya Untuk Sebuah Website

Apa itu SEO dan Manfaatnya Untuk Sebuah Website

SEO, kita akan membahas tentang pengertian dari SEO. Oke Admin Ren akan menjelaskan secara detail tentang ini. Apa itu SEO? Ya sering kita dengar untuk para blogger agar websitenya itu ingin tampil di halaman pertama google. Semua blogger pasti mau dong seperti itu? Pasti lah, termasuk juga saya. SEO itu kepanjangan dari Search Engine Optimalization yang artinya kita mengoptimalkan website kita di search engine atau mesin pencari, contoh mesin pencari itu apa? Banyak sekali kita temukan mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya yg belum saya ketahui. Hehehe.

Sejarah SEO 

Menurut Danny Sullivan tentang SEO, istilah search engine optimalization pertama kali digunakan pada 26 Juli Tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang dipost oleh Usenet. Pada masa tersebut, algoritma mesin itu belum terlalu kompleks sehingga mudah untuk dimanipulasi.
Versi awalnya algoritma mesin pencari itu didasarkan sepenuhnya pada informasi informasi yang sudah disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada code html terhadap website mereka. Meta tag itu menyediakan informasi tentang konten yang ada pada suatu halaman web dengan rangkaian kata kunci atau Keyword.
Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan urutan pada suatu website. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi kurang akurat dan menimbulkan kerugian untuk mesin pencari maupun penggunanya yang berharap informasi secara relevan dan berkualitas.

Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari/


Manfaatnya SEO Untuk Sebuah Website

Banyak sekali manfaat SEO untuk sebuah website. Admin Ren akan menjelaskan beberapa tentang manfaatnya ya.
Manfaatnya yaitu :


#1 Mendatangkan Visitor yang banyak

Semua blogger itu ingin sekali websitenya itu di urutan teratas atau saja di halaman pertama google, selain itu juga blogger itu ingin sekali websitenya itu banyak yang mengunjunginya seolah olah websitenya itu berguna untuk orang lain. Sebagaimana kita tau jika orang lain ingin searching sesuatu itu pasti yang dicari itu websitenya yang berada di halaman pertama google. Itu lah sebabnya mengapa pengunjung itu memilih blog yang di halaman pertama, selain tidak ribet, sang pengunjung juga berfikir jika banyak page itu akan semakin mempersulit mencari informasi.


Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia


#2 Meningkatnya Daya Saing Para Blogger

Para blogger pun akan berlomba lomba dalam upaya ini. Daya saing para blogger pun akan meningkat setelah dia tertarik untuk menampilkan webnya itu di halaman pertama, berbagai cara optimasi yang dilakukan agar bisa menempatkan webnya tersebut dihalaman pertama google SE.


#3 Penjualan Iklan pun Akan Meningkat

Suatu situs yang menampilkan banner iklannya pasti akan meningkat drastis dan juga si konsumen ini mempercayai bahwa web yang dipercayainya itu banyak sekali yang mengunjunginya karena itulah konsumen memilih website yang banyak akan pengunjungnya.

Sekian dari saya untuk penjelasan ini. Menurut saya ini sudah cukup kok dan juga kamu sudah memahami apa itu SEO dan juga manfaatnya. Hehe walaupun sedikit tetapi kamu akan memahaminya kok. "Berbagi ilmu walaupun sedikit itu akan berguna untuk orang lain" Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger / SEO dengan judul Apa itu SEO dan Manfaatnya Untuk Sebuah Website. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/08/pengertian-seo-dan-manfaatnya.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Oldest

4 comments

Klik di sini untuk bercomments
August 3, 2015 at 1:07 PM ×

Bagus sekali mas, sekarang saya faham apa itu seo dan manfaatnya itu apa. Terima kasih ya untuk artikelnya.

Balas
avatar image
August 4, 2015 at 6:02 AM ×

Ohh begitu ya pengertian SEO dan juga manfaatnya. Terima kasih ya.

Balas
avatar image
December 18, 2015 at 1:07 PM ×

terimakasih gan,saya jadi tau apa itu SEO .... Nice Post (y)

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon