Inilah Alasan Mengapa Ada Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard ~ RenSEO

Inilah Alasan Mengapa Ada Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard

Fungsi dari tonjolan pada huruf F dan J


Halo kawan, Admin Ren ingin membahas mengenai Alasan Mengapa Ada Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard. Mungkin bukan hanya Admin Ren saja yang heran mengapa pada huruf F dan J itu selalu ada tonjolan disetiap keyboard yang pernah Admin Ren gunakan. Dan Admin Ren mencari tahu mengapa ada tonjolan pada huruf F dan J, ternyata ada alasannya toh. Alasannya apa? Alasannya adalah untuk mengidentifikasikan huruf yang mereka pencet tanpa perlu melihat ke arah keyboard. Tonjolan yang ada di huruf F dan J berawal pada tahun 1888, ketika Frank Edward McGurin telah menemukan metode touch typing, yaitu cara mengetik tanpa melihat ke arah keyboard. Belajar untuk mengetik 10 Jari supaya kamu tidak capek untuk mengetik, mengetik dengan melihat ke arah keyboard akan memakan waktu lama juga. Fungsi dari tonjolan pada huruf F dan J untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan mereka dalam hal mengetik. Sebab, tonjolan itu dapat membantu mengidentifikasi huruf yang dipencet tanpa perlu melihat ke arah keyboard. Pada keyboard standard, deretan di bagian tengah terdapat huruf A,S,D,F.G,H,J,K,L dan symbol : ; ' "
Pada huruf F sendiri menurut McGurin adalah posisi yang paling tepat untuk meletakan jari telunjuk kiri, sedangkan huruf J adalah posisi yang paling tepat untuk meletakan jari telunjuk kanan.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Dengan adanya tonjolan ini, para pengetik dapat merasakan jarinya pada tombol yang tepat tanpa harus melihat langsung keyboard. Modifikasi tombol F dan J kemudian dipatenkan oleh June E Botich pada tahun 2002, sehingga panduan tektis ini menjadi standar di hampir semua keyboard yang ada diseluruh penjuru dunia.
Betapa pentingnya belajar mengetik sepuluh jari untuk kelancaran mengetik, dan mengetahui fungsi dari tonjolan pada huruf F dan J. Ayoo kawan belajarlah mengetik sepuluh jari supaya kamu tidak capek lagi untuk mengetik. Oke waktunya Admin Ren akhiri dari pembahasan Inilah Alasan Mengapa Ada Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard. Sekian dan Terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Hardware / Informasi / Komputer dengan judul Inilah Alasan Mengapa Ada Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/10/mengapa-ada-tonjolan-pada-huruf-f-dan-j-pada-keyboard.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 comments

Klik di sini untuk bercomments
October 31, 2015 at 9:29 PM ×

Alhamdulillah jadi pengetahuan buat saya dan bermanfaat. Tinggal lengkapi sumber referensinya

Balas
avatar image
October 31, 2015 at 9:43 PM ×

Allhamdulilah mas, semoga bermanfaat ya mas.

Balas
Admin Renaldi

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon