Cara Paling Mudah Untuk Memperbaiki Error Pada GRUB Ubuntu ~ RenSEO

Cara Paling Mudah Untuk Memperbaiki Error Pada GRUB Ubuntu

Cara Paling Mudah Untuk Memperbaiki Error Pada GRUB Ubuntu


Assalamualaikum kawan, Admin Ren mau membagi tutorial nih tentang cara memperbaiki GRUB Linux yang lagi error. Tutorial ini ditujukan untuk pengguna Linux Ubuntu, karena Admin Ren pernah mengalami error pada GRUB Linux. Entah apa yang Admin Ren lakukan sehingga GRUB itu error, Admin Ren tidak mengetahuinya. Saat itulah Admin Ren kebingungan untuk memperbaikinya. Masalahnya, komputer yang waktu itu error GRUB dikarenakan oleh ulah Admin Ren itu milik orang lain, makanya langsung kebingungan, hehe. Oh iya tutorial ini bisa digunakan juga untuk kalian yang menggunakan distro linux debian, dan turunannya debian.


Mudah Sekali Memperbaiki Error Pada GRUB Linux


Ternyata memperbaiki grub linux yang error itu mudah banget lho. Dan permasalahan itu sudah Solved untuk komputer orang lain yang Admin Ren ceritakan sebelumnya. Bagaimana Admin Ren bisa memperbaiki grub yang error? Gampang kok memperbaikinya. Admin Ren menggunakan metode Live CD untuk memperbaikinya.
Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia
Oh iya memperbaikinya ini harus memakai koneksi internet lho, jadi persiapkan koneksi kamu ya.
Berikut langkah langkah memperbaiki grub linux yang error:

1. Atur boot kamu ke CD installer Linux itu(Admin Ren menggunakan USB yang sudah bootable).
2. Sebelum menginstall toolsnya, pastikan kamu sudah terkoneksi internet ya, baru lanjut ke terminal.
3. Lakukan perintah ini di terminal kamu ya.


$ sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/boot-repair
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install -y boot-repair

Setelah instalasinya selesai, jalankan tool boot-repair dengan perintah "boot-repair".
4. Langkah terakhir nih kawan, klik "Recommended Repair" dan tunggu proses selesai, kalau sudah selesai akan mengalami reboot/restart dan grub sudah kembali normal deh.

Mudah kan untuk memperbakinya? Hehe, waktu itu sempat pakai terminal untuk memperbaikinya, eh gagal deh, ya Admin Ren pakai Live CD aja deh. Yasudah sekian dulu dari Admin Ren mengenai Tutorial Cara Memperbaiki Error Pada GRUB Linux. Sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / Laptop / Linux / Software / Tutorial dengan judul Cara Paling Mudah Untuk Memperbaiki Error Pada GRUB Ubuntu. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/12/cara-paling-mudah-untuk-memperbaiki-error-pada-grub-ubuntu.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon