Microsoft bakal menambahkan Bash Shell pada Command Prompt di WIndows 10 ~ RenSEO

Microsoft bakal menambahkan Bash Shell pada Command Prompt di WIndows 10

RenSEO ~ Microsot bakal menambahkan Bash Shell pada Command Prompt di WIndows 10


Assalamualaikum kawan, sudah lama ya Admin Ren tidak memposting artikel, hehe. Admin Ren ada informasi nih mengenai linux dan juga windows. Kabarnya sih, pihak dari Microsoft akan menambahkan bash shell pada OS Windows 10, maksudnya pihak microsoft itu akan menambahkan command-command yang ada di linux. Kevin Gallo telah mengumumkan pada Microsoft Build Developer Conference, dibawah ini adalah kata-kata yang diumumkan oleh Kevin Gallo "The Bash shell is coming to Windows. Yes, the real Bash is coming to Windows…..This is not a VM. This is not cross-compiled tools. This is native. We’ve partnered with Canonical to offer this great experience, which you’ll be able to download right from the Windows Store."

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Fitur ini sudah bisa didownload lho kawan, tapi dengan syarat, OS yg kamu pakai harus Windows 10. Fitur ini akan di release pada Windows 10 Anniversary Update yang akan mendatang.

Dengan adanya fitur yang menarik ini tentunya mereka tak lepas dari kontribusi Ubuntu Canonical yang bekerjasama dengan Microsoft. Sekali lagi, Canonical ini menjembatani jarak antara Windows dengan Linux.

Menurut kalian, dengan adanya Bash Shell Linux di Windows 10, apakah ini merupakan bencana bagi Linux Desktop atau tidak? Dan bagaimana caranya untuk menanggulanginya? Admin Ren belum punya kesimpulan lebih detailnya kawan. Apakah kemajuan ini bagus untuk di bidang Opensource atau ini sebuah bencana bagi User Linux?

Oke kawan, sekian dari Informasi ini mengenai tentang Microsoft bakal menambahkan Bash Shell pada Command Prompt di WIndows 10. Oke, sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Informasi Terkini / Linux / Microsoft / Operating System / Sistem Operasi / Technology / Teknologi / Windows dengan judul Microsoft bakal menambahkan Bash Shell pada Command Prompt di WIndows 10. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/04/microsoft-akan-menambahkan-bash-shell.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon