WhatsApp Tidak Menghapus Chat yang Di Hapus oleh Pengguna ~ RenSEO

WhatsApp Tidak Menghapus Chat yang Di Hapus oleh Pengguna

WhatsApp Tidak Menghapus Chat yang Di Hapus oleh Pengguna ~ RenSEO


Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin memberikan informasi yang lumayan membuat kita semua membuat resah para pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Informasi apa sih Admin Ren? Informasi ini mengenai history chat di salah satu aplikasi chat yang sering kita gunakan kawan. Nama aplikasi tersebut adalah WhatsApp. Admin Ren dengar berita dari website techno.okezone.com bahwa WhatsApp tidak benar benar menghapus chat yang di hapus oleh si pengguna kawan.

Ada seseorang yang membuktikan bahwa WhatsApp benar-benar tidak menghapus pesan chat yang di hapus oleh user, orang itu bernama Jonathan Zdziarski. Dia adalah seorang peniliti iOS dari luar negeri kawan. Zdziarski menyatakan bahwa aplikasi perpesanan online WhatsApp sepertinya mempertahankan serta menyimpan setiap chat walaupun chat itu sudah kita hapus kawan. Jadi, di aplikasinya sudah terhapus, di database WhatsAppnya itu masih tersimpan chat kita.

Si peniliti iOS, Jonathan Zdziarski telah memeriksa gambar disk yang di ambil dari versi terbarunya aplikasi tersebut, dia menemukan bahwa perangkat lunak tersebut mempertahankan serta menyimpan jejak forensik dari log chat walaupun chat itu sudah di hapus oleh pengguna whatsapp itu sendiri kawan.
Hal ini dapat menimbulkan potensi informasi yang sangat-sangat berharga untuk siapa saja yang memiliki hak akses fisik ke aplikasi tersebut. Data yang samapun bisa di pulihkan melalui sistem remote backup di tempat.

Dari banyaknya kasus, data di tandai sebagai penghapusan pesan chat oleh aplikasi tersebut. Tetapi karena belum di timpa oleh pengguna lain, aplikasi tersebut dapat di pulihkan melalui alat forensik kawan. Zdziarski menimpa masalah ini ke library SQLite yang di gunakan dalam pengkodean terhadap aplikasi tersebut kawan, yang tidak menimpa secara default.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Padahal kawan, WhatsApp ini sudah mendapatkan apresiasi dari banyak pendukung privasi untuk beralih ke aplikasi standar enkrip end-to-end melalui protokol signal, sebuah proses yang akan selesai pada bulan April kawan. Akan tetapi, sistem itu hanya melindungi data dalam transit guna untuk mencegah operator dan perantara lainnya supaya tidak memata-matai percakapan para pengguna WhatsApp di seluruh jaringan yang mereka gunakan.

Aplikasi chat WhatsApp di dukung oleh iCloud tanpa enkripsi yang sulit kawan, sehingga polisi bisa mendapatkan catatan yang jelas tentang percakapan melalui perintah pengadilan kawan, bahkan jika pesan chatnya terhapus, kan di databasenya masih tersimpan dengan baik oleh WhatsApp.

Riset yang di lakukan oleh Zdziarski tidak perlu membuat kamu resah atau gimana kawan, meski para pejuan privasi cukup kepanasan dengan pernyataan seperti ini. Akan tetapi kawan, hasil riset sebenarnya mampu menjawab masalah WhatsApp dengan pemerintah dari negara Brazil karena pihak WhatsApp mengklaim bahwa mereka tidak bisa mengintip pesan chat para kriminal untuk pengadilan tinggi di negara Brazil dikarenakan sistem enkripsinya kawan.

Bagaimana kawan menurut kalian sendiri tentang hal ini? Kalau dari Admin Ren sih, berhati-hatilah menggunakan aplikasi chat apapun itu namanya kawan. Hehehe.

Itu saja sih kawan informasi yang Admin Ren berikan kepada kalian. Baca nih kawan untuk kamu yang sedang mencari tinggal di pusat jakarta untuk memilih apartemen Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota kawan, serta ulasan lainnya seperti Majukan Peternakan Indonesia Bersama ilmuhewan.com dan Krakatau Steel Peduli Masyarakat kawan.

Sekian dari Admin Ren mengenai WhatsApps tidak menghapus chat yang sudah di hapus oleh user, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Android / Aplikasi / Berita Terkini / Internet / Perangkat Lunak / Software / Technology / Teknologi dengan judul WhatsApp Tidak Menghapus Chat yang Di Hapus oleh Pengguna. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/07/whatsapp-tidak-menghapus-chat.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon