Inilah Spesifikasi Yang Di Sarankan Microsoft Pada Sistem Operasi Windows 7 ~ RenSEO

Inilah Spesifikasi Yang Di Sarankan Microsoft Pada Sistem Operasi Windows 7

Inilah Spesifikasi Yang Di Sarankan Microsoft Pada Sistem Operasi Windows 7


Assalamualaikum kawan, di artikel ini Admin Ren ingin memberikan suatu informasi mengenai sebuah OS(Operating System)/Sistem Operasi milik Microsoft yaitu Windows 7 kawan. Informasi apa nih Admin Ren? Informasinya itu mengenai spesifikasi yang harus kita penuhi untuk menginstall windows 7. Sering kali Admin Ren melihat di komputer-komputer orang lain maupun teman Admin Ren yang sering kali memaksakan kehendaknya untuk menaikkan/upgrade Windows kawan, misalkan dari windows 7 32 bit ke windows 7 64 bit dengan spesifikasi yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari pihak Microsoft itu sendiri kawan.

Ketika kamu memaksakan kehendak untuk menggunakan windows 7 dengan spesifikasi yang tidak memungkinkan untuk dipakai, mungkin akibat yang sangat menonjol adalah ketika kamu sedang mengoperasikan suatu aplikasi dan ketika kamu gunakan akan terasa lemot dengan perlahan kawan. Apalagi kamu yang hobinya bermain games di pc/laptop, wahh entahlah nasib komputermu itu gimana, hehe. Di karenakan para pengguna malas sekali untuk membaca requirement yang harus kita penuhi untuk memakai windows 7 kawan. Padahal di situs resminya Microsoft sudah di publikasikan mengenai requirements/kebutuhan untuk menggunakan sistem operasi windows 7 dan windows lainnya.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Untuk itulah Admin Ren memposting artikel ini, untuk apa? Untuk memperluas informasi mengenai requirements/kebutuhan untuk menggunakan sistem operasi windows 7. Untuk tutorial penginstallan windows 7, mungkin di lain waktu Admin Ren akan membahasnya kawan, hehe. Oke kawan, berikut requirements/kebutuhan pada Windows 7 32 Bit(x86):

  1. Minimal memiliki 1 gigahertz(GHz) Processor atau lebih
  2. Minimal memiliki 1 gigabyte (GB) RAM atau lebih
  3. Membutuhkan kapasitas Minimal memiliki 16 gigabyte (GB) pada Hard Disk/Hard Drive(singkatnya HDD)

Dan yang untuk requirements/kebutuhan pada Windows 7 64 Bit(x64):
  1. Minimal memiliki 1 gigahertz(GHz) Processor atau lebih
  2. Minimal memiliki 2 gigabyte (GB) RAM atau lebih
  3. Membutuhkan kapasitas Minimal memiliki 20 gigabyte (GB) pada Hard Disk/Hard Drive(singkatnya HDD)
Selesai deh artikelnya, gimana kawan, apakah spesifikasi pc/laptop kamu sudah sesuai dengan anjuran yang di rekomendasikan oleh Microsoft? Kalau belum memenuhi dan tidak ingin merasakan lemot saat menggunakan aplikasi/memainkan sebuah game, cukup kamu downgrade saja kawan. Untuk resiko lainnya Admin Ren belum mengetahuinya kawan. Itu saja sih kawan, hehe.

Sekian dari Admin Ren mengenai tentang Minimum Spesifikasi Yang Di Perlukan Sebelum Menginstall Windows 7, semoga yang artikel ini sangat bermanfaat untuk kamu terutama orang yang sangat awam mengenai tentang komputer, kita semua masih belajar kok, hehe. Begitupun Admin Ren, Admin Ren butuh banyak belajar juga, hehe.

Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Computer / Informasi / Komputer / Komputer Jinjing / Laptop / Microsoft / Operating System / Sistem Operasi / Technology / Teknologi / Windows dengan judul Inilah Spesifikasi Yang Di Sarankan Microsoft Pada Sistem Operasi Windows 7. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/08/minimum-spesifikasi-windows-7.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon