Apakah Menjadi Blogger Harus Bisa Coding? ~ RenSEO

Apakah Menjadi Blogger Harus Bisa Coding?


Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren akan mengulas mengenai tentang pertanyaan pada judul artikel ini kawan tentang "Apakah Menjadi Blogger Harus Bisa Coding?".
Untuk pertanyaan tersebut sangatlah simple untuk dijawab, tetapi beberapa waktu lalu Admin Ren memiliki group whatsapp dan ada yang bertanya begini "Kalo mau ngeblog apa harus bisa coding gak sih?". Mayoritas menjawab "tidak perlu" dan dengan orang yang sama dia bertanya kembali "Dasar jadi Blogger itu apa ya?". Oke berarti Admin Ren akan membahas 2(dua) dong ya? Hehehe. Tetapi pada pertanyaan "Dasar menjadi blogger" mungkin Admin Ren akan membahas di lain artikel saja kawan.

Menjadi Blogger Wajib Bisa Coding? Menurut Admin Ren sih tidak wajib dan juga tidak diharuskan untuk bisa, tetapi untuk kamu yang ingin mengubah tampilan websitenya secara mandiri/sendiri/jomblo atau sebagainya mungkin kamu harus bisa coidng kawan. Sebab apa? Kalau kamu ingin mandiri untuk mengubah tampilan pada website/blog kamu, ya kamu harus terjun dengan kode-kode pada template, entah itu kamu memiliki website/blog dengan platform Blogger kah atau Wordpress(WP) Kah.

Baca juga ya artikel tentang Pengertian Coding

Untuk kamu yang tidak bisa coding tetapi ingin mengubah tampilan website/blog yang kamu miliki, mungkin kamu bisa membayar seseorang yang cukup lihai dalam pengkodean/coding untuk membantu kamu supaya website/blog kamu terlihat menawan menurut pendapatmu sendiri. Kalau kamu masih ingin yang "GRATIS", ya kamu harus mencari seseorang yang rela membuangkan waktunya untuk mengubah tampilan website/blog kamu sesuai dengan keinginan kamu, tetapi Admin Ren berikan tips kepada kamu, tipsnya itu adalah saat kamu meminta bantuan kepada orang lain untuk mengubah tampilan website/blog kamu, janganlah kamu cerewet/banyak omong/protes dengan berlebihan, itu akan membuat orang tersebut akan jengkel kepada kamu.

Sedikit tips untuk kamu para blogger yang ingin belajar mengenai hal tersebut, kamu harus memahami basically/dasar-dasar pada kode tersebut. Apa yang harus kita fahami untuk mengedit ataupun kita ingin membuat suatu template? Ya kamu harus memiliki dasar-dasar/basically pada bahasa pemrograman JavaScript, Bahasa Markup HTML, dan CSS.

Oke sekian dari Admin Ren untuk pembahasan kali ini mengenai tentang "Apakah Menjadi Blogger Harus Bisa Coding?", semoga kamu para blogger yang membaca ini ataupun kamu yang ingin menjadi blogger nyasar ke artikel ini semoga mendapatkan pencerahan untuk hal tersebut.

Ohh iya kawan, baca juga ya artikel review yang sudah Admin Ren buat dengan judul "GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia" dengan hyperlinknya http://renseo.blogspot.com/2016/10/GloriMelamine.com-produsen-peralatan-makan.html, baca juga yang ini ya kawan "Toko Olahraga Online Murah, Lengkap, Aman dan Terpercaya" dengan hyperlink http://renseo.blogspot.com/2016/08/toko-olahraga-online-murah-lengkap.html, dan juga artikel kontes seo yang sedang Admin Ren ikuti nih kawan dengan judul "BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya" dengan hyperlinknya http://renseo.blogspot.com/2016/12/ikatlah-ilmu-dengan-menuliskannya.html.
Sekian dan terima kasih ya kawan.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Pemrograman / Blogger / CSS / HTML / Javascript / Programming / Web Programming dengan judul Apakah Menjadi Blogger Harus Bisa Coding?. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/12/apakah-menjadi-blogger-harus-bisa-coding.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon