Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar ~ RenSEO

Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar

Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar

Halo kawan, Admin Ren ingin menjelaskan tentang Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar. Kebanyakan orang itu jika ingin menghapus artikel atau posting itu pasti lalai. Lalainya dimana? Lalainya saat dia menghapus artikel atau postingnya hanya di dashboard blog dan lalai untuk menghapus artkelnya atau postingnya di Google Webmasters. Untuk hal ini akan berpengaruh dengan SEO website kamu juga. Suatu saat nanti kamu akan menghapus artikel yang tidak sesuai dengan apa yang kamu mau. Untuk cara menghapusnya itu kalian pasti sudah bisa untuk menghapus artikel kamu di dalam dashboard blogger. Untuk penghapusan selanjutnya itu lewat dari Google Webmaster, jika artikel kamu sudah terindex oleh google, kan sayang ya untuk dihapus apalagi artikel kamu bisa sampai page one.


Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia
Bisa kemungkinan si pengunjung sedang mencari artikel yang dia cari dan mereka mengklik salah satu website yang ada di SERP, nah si pengunjung sudah mengklik artikel tersebut dan itu tidak ada halamannya atau tidak ditemukan artikel selanjutnya. Yang menyebabkan broken link yang sangat buruk dimata Search Engine. Untuk solusinya itu sangat mudah, hanya memberitahu kepada Google Webmaster tentang penghapusan artikel agar artikel yang ingin kamu hapus segera lenyap di SERP Google.
Baca artikel ini jika kamu belum faham tentang Apa itu SERP dan Fungsinya
Sebelum kamu ingin menghapus artikel atau postngnya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan tentang menghapusnya.

Berikut Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar, diperhatikan ya...

  1. Awalnya itu harus kamu tentukan artikel mana yang ingin kamu hapus dari SERP dan di blog kamu, nah misalnya nih saya ingin menghapus artikel ini(ini hanya contoh ya tidak beneran) ini linknya http://renseo.blogspot.com/2015/08/cara -menghapus-artikel-blog-dengan-benar.html
  2. Hapus dulu artikel kamu di Dashboard Blog, sebelumnya copy dulu linknya agar kamu tidak lupa karena nanti akan di beritahukan kepada Google Webmaster
  3. Login dulu ke Google Webmaster Tools.
  4. Klik pada nama website yang kamu ingin hapus artikel itu, misalnya renseo.blogspot.com
  5. Klik Google Index ->Hapus URL atau Remove URL's -> Buat Permintaan penghapusan baru atau bahasa inggrisnya Create a New Removal Request
  6. Masukan URL atau link yang sudah kamu hapus di Dashboard Blog.
  7. Klik Kirim Permintaan.
Itulah Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar, mudah bukan? Wah mudah dong. Semoga bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Sekian dari saya Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori SEO / Tips Blogger dengan judul Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/08/cara-menghapus-artikel-blog-dengan-benar.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Klik di sini untuk bercomments
August 11, 2015 at 4:39 PM ×

ini cara dulu yang saya pakai juga gan hehehe , terima kasih udah mengingatkan kembali :)

Selamat Untuk Khoirun Naim Kamu Yang Berkomentar Pertama Kali...
Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon