Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive ~ RenSEO

Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive

Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive 

Halo kawan, taukah kamu tentang Hardisk atau Hard drive? Wah tau dong itu kan media penyimpanan data. Saat ini Admin Ren akan membahas tentang Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive. Oke simak ya pembahasan ini sampai selesai..

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Keberadaan perangkat komputer maupun laptop dan perangkat lainnya yang sejenis itu tentu saja tidak berfungsi apabila tidak adanya perangkat yang bernama Hardisk atau Hard Drive. Yang kalian lihat dari Komputer atau Laptop kamu, pusat untuk menyimpan data maupun informasi untuk sebuah komputer atau laptop harus memiliki Hardisk atau Hard Drive, Hardisk atau Hard Drive harus kamu jaga baik baik bagaimanapun keadaannya. Jika tidak di jaga dengan baik, kinerja dari hardisk atau hard drive itu akan mengalami proses yang lamban atau yang sering kamu dengar yaitu lemot. Dengan demikian, user atau pengguna wajib untuk mengenal lebih jauh lagi mengenai tentang Hardisk atau Hard Drive. Mulai dari pengertian Hardisk atau Hard Drive, Fungsinya Hardisk atau Hard Drive itu apa, bahkan kalau ingin kamu dalami sampai kebagian-bagian dalam hardisknya.


Pengertian Hardisk atau Hard Drive


Hardisk atau Hard Drive merupakan perangkat keras(Hardware) yang sangat diperlukan oleh komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dimana media penyimpanan data. Data data yang telah disimpan kedalam Hardisk atau Hard Drive tidak akan hilang, jika hilang maka permasalahannya itu adalah file kamu terkena virus. Bahkan saat si User atau Penggunanya untuk mematikan komputer/laptopnya maka data itu tidak akan hilang. Dengan kata lain, hardisk disini memiliki peran yang perannya itu sebagai alat media penyimpanan data yang bersifat permanen(data data tidak akan hilang). Untuk kapasitas daya tampung Hardisk atau Hard Drive sendiri juga terbilang cukup besar.


Fungsi Hardisk atau Hard Drive


Fungsi hardisk ini secara umum yaitu untuk menyimpan suatu data yang dihasilkan dari proses komputer/laptop. Di dalamnya terdapat ruang simpan utama yang ada didalam CPU Komputer. Disitulah setiap data dan informasi tersimpan secara otomatis dan masuk kedalam Hardisk atau Hard Drive. Selain memiliki ruang utama, hardisk juga mempunyai komponen komponen bagian, komponennya yaitu semacam ruang kecil yang terdiri dari atas direktori, folder, subdirektori, serta subfolder yang digunakan untuk meletakan data dan informasi dari ruang utama Hardisk atau Hard Drive.

Oke selesai pembahasan kita, apakah kamu sudah memahami penjelasan diatas mengenai tentang Pengertian Hardisk atau Hard Drive, Apa itu Hardisk atau Hard Drive? Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive itu apa? Jika belum faham, untuk bertanya silahkan kamu isi form komentar jika kamu belum faham. Oke cukup itu saja yang Admin Ren jelaskan. Sekian dan Terimakasih
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.

Keyword :
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Hardware / Komputer / Laptop / Media Penyimpanan dengan judul Pengertian dan Fungsi dari Hardisk atau Hard Drive. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/09/pengertian-dan-fungsi-dari-hardisk-atau-hard-drive.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 comments

Klik di sini untuk bercomments
June 1, 2017 at 4:17 PM ×

Terima kasih banyak,sangat membantu,bagi yg tidak mengerti jadi mengerti👍👍👍👍👍

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon