Mengenal Jenis Jenis Computer Casing ~ RenSEO

Mengenal Jenis Jenis Computer Casing

Pengertian Computer Casing, dan Jenis Jenis Computer Casing

Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin membahas tentang casing komputer nih, tepatnya sih untuk mengenal jenis jenis casing komputer. Pernahkah kamu bermain di warnet atau mengunjungi warnet? Hmmm pasti pernah lah, kan pada zaman ini kan warnet sudah dimana mana. Jenis casing komputer pada cpu yang sering kita temui itu adalah Tower Computer Casing. Sebelum kita mengenal jenis jenis computer casing, ada baiknya Admin Ren memberikan pengertian terhadap casing komputer.


Mengenal Computer Casing


Casing Komputer adalah bagian penting dari sebuah komputer untuk menyatukan semua komponen komponen yang ada sesuai kebutuhan komputer. Komponennya seperti Motherboard, Processor, Harddisk atau Hard Drive, Power Supply, RAM, dan masih banyak lagi deh komponen komponen yang ada didalam casing komputer. Casing komputer terbuat dari logam aluminium dan seng.
Baca juga nih GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di IndonesiaInvestasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group
Manfaat dari Casing komputer ini adalah untuk melindungi komponen komponen komputer dari debu, air, suhu yang panas, kelembapan bersama bentuk fisik yang mungkin terjadi bisa merusak komponen yang ada pada komputer. Casing Computer berguna untuk menempatkan USB Front slot, DVD Drive, Card Reader, Floppy Disk, dan komponen komponen lainnya. Didalam casing komputer terdapat exhaust fan yang berguna untuk pendingin pada komponen komponen komputer yang ada di dalam casing computer

Casing komputer dapat digunakan sebagai tempat atau wadah untuk menyatukan komponen komponen penting dari komputer, dan juga sebagai pemanis tampilan komputer supaya tidak disebut "berantakan". Adanya casing computer, kita menyalakan komputer tidak perlu khawatir kesetrum, kan sudah ada Casing Computer. Oh iya ada beberapa casing komputer ketika komputer itu sedang aktif ada bagian tertentu yang bisa mengakibatkan setrum kecil jika kita menyentuhnya, Admin Ren juga pernah seperti itu dan kaget kok bisa kesetrum. Abaikanlah ya Admin Ren lanjut saja daripada Admin Ren menceritakan itu. 

Ada beberapa jenis computer casing mungkin yang kamu belum mengetahuinya, jenis computer casing itu ada dua yang dibedakan melalui bentuknya. Yaitu:


1. Computer Casing Berjenis Tower


Casing berjenis tower

Sudah Admin Ren jelaskan sebelumnya walaupun belum full penjelasannya ya tentang Tower Computer Casing. Casing berjenis Tower ini merupakan jenis computer casing yang sering ditemui oleh kebanyakan orang. Computer casing berjenis tower ini diproduksi pada tahun 2001. Keunggulan dari Tower Computer Casing adalah tidak terlalu banyak memakan tempat, dan ruangannya yang luas. Luasnya ruangan itu mengakibatkan suhu udara yang masuk supaya tidak cepat panas untuk menyalakan komputer lebih lama. Ada 3(tiga) macam pada Tower Computer Casing. Yaitu Mini ATX Casing, Mini ITX Casing, dan Middle ATX Casing. Dari ketiga macam Tower Computer Casing dibedakan berdasarkan ukurannya dan kalau dilihat lihat sih sama saja, cuma hanya beda bentuknya saja.







1.1 Mini ITX Casing

Jenis Casing Mini ITX Casing


Mini ITX Casing merupakan casing computer yang paling kecil diantara semua jenis Tower Computer Casing. Mini ITX Casing memiliki dimensi 15 x 15 x 30 cm saja. Mini ITX Casing ini lebih dari satu digunakan untuk sistem komputer yang minimum.


1.2 Mini ATX Casing

Jenis Casing Mini ATX Casing


Mini ATX Casing bentuknya sama dengan Tower Computer Casing yang mirip dengan menara. Mini ATX Casing mempunyai ukuran yang paling kecil dari semua jenis tower computer casing yang ada. Mini ATX Casing ini hanya bisa menempatkan 1 DVD Drive, 1 Hard Drive atau Harddisk, dan power supply yang tidak terlalu besar. Penggunaan Mini ATX Casing dianjurkan untuk kamu spesifikasi komputer yang rendah daya untuk ditenagai sama Processor Intel Atom.


1.3 Middle ATX Casing

Jenis Casing Middle ATX Casing


Middle ATX Casing merupakan casing yang paling banyak digunakan oleh negara kita yaitu Indonesia. Middle ATX Casing ini terbilang besar daripada Mini ATX Casing. Middle ATX Casing dilengkapi oleh berbagai macam komponen, yaitu komponen power supply yang sedikit besar bisa dimasukkan ke Middle ATX Casing. Tetapi, Middle ATX Casing ini hanya memiliki kapasitas maximalnya itu 2(dua) kipas saja, di depan dan dibelakang casing computer.


2. Desktop Computer Casing



Jenis Casing Desktop Computer Casing

Desktop Computer Casing ini memiliki yang sedikit berbeda dengan Tower Computer Casing. Desktop Computer Casing diposisikan rebahan bersama komponen komponen komputer yang ada. Ukurannya itu lebih besar daripada jenis casing computer yang lainnya, ukurannya itu adalah 30-40 cm beserta panjangnya itu 50-60 cm. Casing komputer yang berjenis desktop ini sudah dilengkapi Speaker didalamnya, Power Supply, dan sebagainya.

Selesai deh. Semoga kalian faham dengan apa yang Admin Ren jelaskan mengenai Jenis Jenis Computer Casing. Oh iya kalian yang mempunyai Komputer, sebutkan ya Casing Computer kalian itu apa didalam kolom komentar. Oke itu saja yang dapat Admin Ren jelaskan mengenai Jenis Jenis Computer Casing beserta Pengertian Casing Computer. Sekian dan Terima kasih
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Hardware / Informasi / Komputer dengan judul Mengenal Jenis Jenis Computer Casing. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2015/12/jenis-jenis-computer-casing.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon