Mudah Sekali Untuk Membuat Label Atau Kategori Pada Artikel di Blogger ~ RenSEO

Mudah Sekali Untuk Membuat Label Atau Kategori Pada Artikel di Blogger

Mudah Sekali Untuk Membuat Label Atau Kategori Pada Artikel di Blogger
Mudah Sekali Untuk Membuat Label Atau Kategori Pada Artikel di Blogger



Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin membagikan Tutorial nih. Tutorial tentang apa nih Admin Ren? mengenai bagaimana caranya untuk memberikan label atau kategori pada artikel di blogger. Admin Ren, Apa sih manfaat dari mengkategorikan artikel? Ada manfaatnya kok kawan dari mengkategorikan artikel. Selain salah satu dari teknik SEO, mengkategorikan artikel menggunakan label yang ada di blogger sangat bermanfaat untuk mengkelompokkan setiap artikel yang kamu miliki yang sesuai dengan kategori untuk konten, ada lagi kawan manfaatnya, jika kita menggunakan kategori untuk mengkelompokan suatu artikel yang kita miliki akan memudahkan si pengunjung untuk mencari konten sesuai dengan kategori yang dia inginkan. Cara membuat kategori di blogger itu kita menggunakan Tag atau bisa disebut Label.


Baca juga nih GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di IndonesiaInvestasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group

Contoh Labelnya itu bisa kamu lihat dibawah tombol share yang ada di artikel itu lho kawan. Oke kawan, kita langsung ke inti pembahasannya yuk, yaitu menjelaskan cara membuat label di blogger.


Tutorial memberikan label pada artikel di blogger


Oke kawan, sekarang Admin Ren akan menjelaskan cara memasang label pada artikel kamu di blogger. Caranya gampang tidak Admin Ren? Caranya gampang kok kawan, menurut Admin Ren sangat gampang. Oke lebih lanjutnya kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini

Cara membuat label di blogger:


1. Jika kamu sudah memiliki akun blogger, silahkan login dahulu ya kawan.
2. Pilih blog yang ingin kamu kelola ya kawan supaya kamu bisa memasuki dashboard blogger.
3. Klik pada menu Pos ya kawan
4. Disini bisa dua cara kawan, yang cara pertamanya itu bisa lewat membuat artikel yang baru atau edit artikel, yang Admin Ren bahas terlebih dahulu itu yang melalui membuat artikel atau edit artikel.

5. Untuk menambahkan label pada artikel, ada menu di samping kanan tuh kawan, klik pada bagian Label ya kawan untuk menambahkannya, bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini ya kawan untuk lebih jelasnya.

Cara Membuat Label 1.1
Sebelum di klik
Cara Membuat Label 1.2
Sesudah di klik
6. Setelah sudah diklik, maka kamu akan disuguhkan sebuah form untuk mengisi Label kawan. Isilah Label sesuai dengan tema artikel kamu ya kawan supaya terlihat relevan oleh para pengunjung, jika sudah diisi, maka klik tombol selesai.
7. Cara yang pertama sudah nih kawan, saatnya Admin Ren membahas cara yang kedua ya kawan, hampir sama sih caranya, hanya saja kalau cara yang kedua ini tidak sampai masuk ke pembuatan atau edit artikel.
8. Pilih artikel yang ingin kamu kategorikan dengan cara klik.
9. Setelah kamu sudah memilih artikel mana yang ingin kamu kategorikan, selanjutnya kamu klik pada logo pada gambar di bawah ini.
Logo Label



Setelah kamu klik logo tersebut, kamu bisa membuat dan memilih Label untuk diberikan kepada artikel tersebut.
 
Cara Membuat Label 2.1
Sudah memilih artikel

Cara Membuat Label 2.2
Daftar label dan bisa membuat label baru

Selesai deh kawan, gimana gampang tidak? tidak terlalu rumit kan kawan? Hehe, ternyata ada dua cara kawan untuk membuat label. Oke kawan sudah jelas belum penjelasan dari Admin Ren? Kalau ada yang tidak dimengerti dari kata-kata Admin Ren, kamu boleh bertanya kok kepada Admin Ren kalau kamu bingung, dengan cara mengisi pertanyaan kamu pada kolom komentar yang sudah Admin Ren sediakan untuk kamu, hehe. Sekian dulu ya kawan untuk artikel ini mengenai tentang Cara Membuat Label di Blogger.
Oke sekian dan terima kasih kawan

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger / Internet / Tips Blogger / Tutorial dengan judul Mudah Sekali Untuk Membuat Label Atau Kategori Pada Artikel di Blogger. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/01/membuat-label-di-blogger.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon