Yuk Mengenal Apa itu Internet ~ RenSEO

Yuk Mengenal Apa itu Internet

Yuk Mengenal Apa itu Internet, apa itu internet? Pengertian dari Internet itu apa? Serta peranan internet untuk manusia.
Yuk Mengenal Apa itu Internet


Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin memberikan informasi nih mengenai tentang Internet. Mungkin kalian sering menggunakan internet, tetapi kamu belum mengetahui apa itu internet, dan internet juga memiliki kepanjangan dari namanya itu lho kawan. Internet sekarang sudah bisa kita akses melalui komputer, laptop, bahkan saking canggihnya teknologi, handphone pun bisa kita gunakan untuk mengakses internet.


Pengertian dari Internet


Yang telah di lansir oleh id.wikipedia.org mengenai internet, Internet(kepanjangan dari Interconnection Networking) merupakan seluruh jaringan komputer yang terhubung satu sama lain, internet menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/IP)TCP/IP ini sebagai protocol pertukaran paket (packet switching communication protocol) yang berguna untuk melayani pengguna yang ada di seluruh dunia.


Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Internet bisa dibilang dunia tanpa penguasa, jadi kita bebas mau berbuat apa saja yang kamu mau tanpa ada kaitannya dengan peraturan perundang-undangan negara tertentu. Tetapi, ada tapinya kawan, pada zaman sekarang ini, internet itu sudah tidak bebas. Seperti di negara kita tercinta, Indonesia pun ada batasan kita untuk menggunakan internet, kenapa begitu Admin Ren? Karena dari sekian banyak orang yang menggunakan internet, ada beberapa orang yang menyalahgunakan Internet, jadinya kita tidak bebas deh, hehe. Menyalahgunakannya seperti apaAdmin Ren? Ya ada beberapa orang yang memanfaatkan Internet itu untuk menipu orang lain dengan iming-iming, terus membuat gambar yang bermaksud untuk menghina agama lain, gambar gambar yang tidak seharusnya kita lihat(pasti kamu tau lah maksud Admin Ren itu apa, hehe), melakukan pencurian uang yang disebut Carding, dan masih banyak lagi deh kawan.

Baca juga ya kawan mengenai tentang Pengertian dari Carding

Internet ini memiliki peran yang sangat penting untuk kita kawan, seperti contohnya sih kalau kita mengerjakan tugas(ya pekerjaan rumah untuk para pelajar dan mahasiswa gitu) yang diberikan oleh guru atau dosen mereka dan mereka sudah buntu untuk menjawabnya, dan pada akhirnya kita menggunakan internet untuk mencari jawaban dari tugas tersebut. Bisa juga internet itu sebagai sarana komunikasi, ketika kita ingin berkomunikasi dengan teman lama dan kita tidak mengetahui nomer handphone dia, maka kita bisa memanfaatkan internet untuk berkomunikasi melalui sosial media. Bisa juga sebagai sarana informasi, ketika kita ingin membaca berita-berita saat kita sedang keluar rumah atau kemana gitu, kamu bisa gunakan internet untuk mencari berita-berita yang ingin kamu baca. Dan masih banyak lagi kawan peran internet untuk umat manusia.

Oke kawan, sudah jelas belum penjelasan dari Admin Ren mengenai tentang Pengertian Internet, Apa itu Internet, serta peranan internet untuk manusia. Oke kawan, sekian dulu ya dari pembahasan ini mengenai tentang Apa itu Internet. Mungkin kalau ada salah kata dari Admin Ren, mohon di maafkan ya kawan, hehe.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Internet / Laptop / Technology / Teknologi dengan judul Yuk Mengenal Apa itu Internet. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/01/mengenal-apa-itu-internet.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon