2020, Robot Gantikan Lima Juta Pekerjaan Manusia ~ RenSEO

2020, Robot Gantikan Lima Juta Pekerjaan Manusia


Assalamualaikum kawan, maaf ya Admin Ren baru memposting nih, tpi kali ini Admin Ren ada informasi nih kawan. Informasinya apaan Admin Ren? Informasinya itu mengenai robot kawan. Teknologi zaman sekarang sudah mulai canggih-canggih ya kawan, bahkan teknologi tersebut bisa memudahkan aktifitas-aktifitas kita lho. Tetapi, bisa kamu bayangkan tidak ketika teknologi tersebut bisa mengancam di kehidupan manusia. Informasi ini dikutip oleh tekno.okezone.com.

Diperkirakan, teknologi yang berbentuk robot itu akan merebut pekerjaan-pekerjaan manusia, ya sekira-kiranya itu ada 5(lima) Juta pekerjaan yang nantinya akan direbut oleh teknologi tersebut. Ini yang terbaru dari rangkaian data ekonom yang sudah merilis proyeksi dampak dari Sistem Artifical Intelligence atau AI dan mesin.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

World Economic Forum atau WEF telah memprediksikan terjadinya "Revolusi Industri keempat" ditandai yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti halnya perkembangan genetika, kecerdasan buatan, robotika, nanoteknologi, printing 3D dan juga bioteknologi.

Seperti yang sudah diketahui, revolusi industri yang sebelumnya sudah mengedepankan tenaga kerja manusia, dan hal ini mungkin diatur kembali. Menurut peniliti WEF, tren saat ini bisa menyebabkan dampak yang cukup besar, lebih dari 5.1 juta pekerjaan akan hilang dengan perubahan pasar tenaga kerja yang mengganggu periode 2015-2020.

Forum memperkirakan, grand total 7.1 Juta pekerjaan akan hilang dikarenakan akibat langsung dari banyak inovasi dan dua per tiga pekerjaan ini akan terkonsentrasi di pekerjaan keluarga Office dan Administrative. Pekerjaan yang cukup beresiko untuk digantikan oleh mesin yaitu Administrative. selain itu, beberapa industri  dimana mesin tersebut akan memainkan peran yang sangat besar seperti manufaktur dan produksi akan terlihat secara terus-menerus.

Forum telah mencatat bahwa manusia akan mempertahankan potensi bagus itu untuk meningkatkan keterampilan, redeployment, dan juga peningkatan produktivitas melalui teknologi daripada menggantinya dengan teknologi.

WEF telah memperkirakan, peningkatan keterampilan ini akan sangat penting bagi manusia yang ingin mempertahankan atau mencapai kerja selama beberapa tahun ke depannya. Bukan hanya mesin akan bersaing mendapatkan posisinya, tetapi pertumbuhan populasi global dan juga pasar kerja juga akan menjadi tentangan tersendiri.

Oke kawan, sekian dulu ya informasi yang Admin Ren sampaikan kepada kalian mengenai 2020, Robot Gantikan Lima Juta Pekerjaan Manusia. Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Drone / Informasi / Robot / Technology / Teknologi dengan judul 2020, Robot Gantikan Lima Juta Pekerjaan Manusia. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/02/2020-robot-gantikan-lima-juta-pekerjaan-manusia.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Klik di sini untuk bercomments
February 22, 2016 at 4:41 PM ×

wah dengan begini semoga produktifitas semakin meningkat

Selamat Untuk Alikan Kamu Yang Berkomentar Pertama Kali...
Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon