Bagaimana Caranya Restart Sistem Operasi Linux Menggunakan Terminal ~ RenSEO

Bagaimana Caranya Restart Sistem Operasi Linux Menggunakan Terminal

Bagaimana Caranya Restart Sistem Operasi Linux Menggunakan Terminal


Assalamualaikum kawan, Admin Ren ada tips untuk me-restart di Sistem Operasi Linux menggunakan terminal. Sebenarnya cara restart ini cukup dibilang ribet karena kita harus membuka terminal linux baru kita masukkan perintah, dan di setiap distro sudah ada feature untuk me-restart sistem operasi tersebut.

Baca juga nih GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di IndonesiaInvestasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group

Kalau kamu sedang mempelajari command-command yang ada di linux, perintah-perintah linux itu tidak terlalu sulit sih menurut Admin Ren, tetapi Admin Ren tidak tau menurut kamu sulit atau gampangnya, yang terpenting sih kamu harus mencobanya..

Bagaimana cara me-restart sistem operasi Linux menggunakan terminal command


Caranya gampang kok kawan, kamu hanya memasukkan perintah-perintahnya dan setelah itu kamu akan mendapatkan pengalaman, hehe. Proses restart hanya dapat dilakukan oleh root.

Untuk melakukannya, masukkan command di bawah ini jika kamu bukan sebagai root:

sudo reboot

Jika kamu sudah memasukkan command tersebut, maka kamu akan diminta untuk memasukkan password, setelah masukkan passwordnya maka proses tersebut sudah berjalan. Oh iya, kalau kamu sebagai root, maka hapus saja "sudo".

Tutorialnya mudah kan kawan? Mudah lah, kan hanya memasukkan
commandnya, hehe. Oke itu saja ya kawan untuk tutorial ini mengenai tentang Cara Me-Restart Sistem Operasi Linux Menggunakan Terminal Command. Sekian dan Terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Linux / Tutorial dengan judul Bagaimana Caranya Restart Sistem Operasi Linux Menggunakan Terminal. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/02/cara-restart-sistem-operasi-linux.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon