Yuk Mengenal Istilah-Istilah Yang Ada Pada Laptop ~ RenSEO

Yuk Mengenal Istilah-Istilah Yang Ada Pada Laptop



Assalamualaikum kawan, pada saat ini Admin Ren ingin mengenalkan sesuatu nih kawan(bukan mengenai percintaan kawan) hehe. Admin Ren ingin memberikan wawasan mengenai istilah-istilah atau jenis-jenis yang ada pada laptop kawan.

Sebelum kamu membeli sebuah laptop, ada baiknya kamu kenali jenis jenis yang ada pada laptop kawan, guna untuk mencegah kebingungan saat penjual menanyakkan hal tersebut. Untuk orang awam akan teknologi, pasti akan kesulitan untuk memahami mengenai tentang jenis jenis yang ada pada laptop, maka dari itulah, Admin Ren ingin membagikan suatu informasi dan ingin memperkenalkan kepada kalian tentang jenis jenis laptop yang ada.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Admin Ren akan mengulasi sedikit mengenai laptop ya kawan, hehe. Laptop merupakan komputer jinjing(bukan hewan yang gukguk ya kawan, hehe) yang dirancang untuk menggantikan komputer desktop supaya komputer jinjing tersebut dapat dibawa kemana saja kawan. Laptop memiliki 4 jenis kawan, yaitu laptop, notebook, netbook, dan ultrabook. Di bawa ini merupakan penjelasan mengenai istilah-istilah atau jenis-jenis yang ada pada laptop:

Laptop dan Notebook

Sebenarnya kawan, laptop itu hanyalah sebutan untuk notebook dan netbook kawan. Laptop dapat di artikan sebagai notebook maupun netbook. Laptop pada umumnya memiliki ukuran yang sedikit lebih besar, laptop dirancang sebagai pengganti sebagai komputer desktop dan laptop tersebut dapat di bawa kemana dan dimana saja kawan. Sedangkan notebook memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada laptop.

Sering kali para produsen laptop menggunakan istilah notebook ataupun secara bergantian, walaupun pada akhirnya istilah laptop semakin jarang di gunakan. Mungkin ini bisa disebut ciri khas notebook ataupun laptop ya kawan, hehe. Jadi, notebook ini di lengkapi oleh DVD Drive kawan.

Netbook

Netbook adalah sebuah varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan para penggunanya kawan, dan netbook ini merupakan produk yang cukup populer dengan ukurannya yang mungil daripada notebook dan harganya pun lebih murah dibandingkan dengan notebook atau laptop.

Netbook tidak dilengkapi oleh DVD Drive kawan. Untuk masalah harga, netbook ini cocok untuk kamu yang ingin membeli laptop yang harganya tidak terlalu "wow" kawan, hehe.

Ultrabook

Ultrabook merupakan sebuah varian dari komputer jinjing(laptop) yang ukurannya lebih tipis dibandingkan dengan netbook dan juga notebook. Ukuran layarnya pun bisa mencapai 11-15 inci kawan. Biasanya sih kawan, Ultrabook ini menggunakan media penyimpanan data hard drive ssd kawan.

Selain itu kawan, Ultrabook juga tidak dilengkapi oleh DVD Drive kawan, sehingga kalau kamu ingin menggunakan DVD, kamu harus membeli DVD Drive External dulu kawan baru bisa menggunakannya, hehe.

Wahh sudah kelar nih kawan pembahasannya, gimana kawan dengan penjelasan Admin Ren mengenai tentang Jenis-jenis atau istilah-istilah pada laptop? Sudah jelaskah atau kurang jelas? Jika kurang jelas, kamu bisa menanyakkannya kepada Admin Ren dengan cara berkomentar di artikel ini ya kawan. Oke kawan, sekian dari Admin Ren mengenai tentang Jenis jenis atau istilah-istilah yang ada pada laptop, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mencari informasi mengenai jenis-jenis laptop atau istilah-istilah laptop kawan. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer Jinjing / Laptop / Technology / Teknologi dengan judul Yuk Mengenal Istilah-Istilah Yang Ada Pada Laptop. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/06/mengenal-istilah-atau-jenis-pada-laptop.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

12 comments

Klik di sini untuk bercomments
July 14, 2020 at 7:45 PM ×

Nice rubahbulan.blogspot.com

Balas
avatar image
August 25, 2020 at 1:57 PM ×

LOVELY TRILOGY, Emang kenapa??

my blog

Balas
avatar image
August 26, 2020 at 1:29 PM ×

LOVELYZ TRILOGY dan Rubah bulan, pada kenapa ada spam

Balas
avatar image
August 26, 2020 at 1:30 PM ×

Saya menanamkan link pada komentar akhirnya ditandai sebagai spam

Balas
avatar image
September 23, 2020 at 9:30 PM ×

Herman Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya

Balas
avatar image
September 26, 2020 at 4:41 PM ×

http://1.bp.blogspot.com/-jyICA3F7eOo/TbBE4YBgbpI/AAAAAAAAAEM/XU9sJQnzGvU/s1600/cctv.gif

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon