Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO ~ RenSEO

Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO

Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO


Halo kawan, saat ini Admin Ren akan membagikan tips bagi kamu yang ingin mendapatkan sitelink dari google dalam kurun waktu 1 Bulan. Waktu itu(Admin Ren Lupa kapan waktunya) Admin Ren sempat mengecheck blognya di google search dengan Keyword RenSEOAdmin Ren pun terkejut dan senang bisa mendapatkan Sitelink dari Google dengan cepat, bagaikan mimpi saja karena yang Admin Ren tau sitelink itu susah didapatkan, apalagi dalam usia 1 Bulan.
Bagaimana caranya Admin Ren bisa mendapatkan Sitelink tersebut?
Sebelum Admin Ren memaparkan tentang caranya, dibawah ini adalah penampakan sitelink RenSEO.
 Baca juga ya tentang Pengertian dari Sitelink.

Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO


Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink?

Kalau difikir-fikir mendapatkan Sitelink dengan waktu singkat itu memanglah sulit, hanya Google yang tau bagaimana sitelink diberikan kepada blog atau situs yang menurut Google itu oke. Banyak blogger lain menduga-duga cara mendapatkan sitelink itu kriterianya seperti berikut:
  1. Usia Blog harus mencapai 1 Sampai 2 Tahun lebih ~ Menurut Admin Ren tidak juga, Admin Ren telah membuktikan kalau Blog yang berusia 1 Bulan pun bisa mendapatkan sitelink itu.
  2. Mengenai visitor, mendapatkan harus mendapatkan page views yang banyak ~ Menurut Admin Ren tidak juga, RenSEO page views perharinya pun tidak menentu alias masih labil(mungkin karena blog baru)
  3. Blognya harus memposting setiap hari ~ Menurut Admin Ren tidak juga tuh, dalam hal Posting RenSEO tidak setiap hari mengupdate posting yang baru.

Mendapatkan Sitelink ala RenSEO

Dari penjelasan diatas, menurut Admin Ren, hal hal ini perlu kalian catat karena mungkin saja ini peluang bagi kamu untuk mendapatkan sitelink dengan cepat. Ada 6 Tips untuk mendapatkan Sitelink dengan cepat ala RenSEO:

1. Buatlah nama domain atau blog dengan seunik mungkin

Dalam menentukan nama domain ataupun nama blog, kamu harus memikirkannya karena mungkin saja nama domain atau nama blog kamu itu pasaran alias banyak diminati orang. Tujuan ktia kan mendapatkan Sitelink, tentu saja kita akan mencari nama domain atau blog yang saingannya itu sangat rendah.


2. Buatlah Navigasi Blog yang Responsive


Masalah navigasi tentu saja untuk kenyamanan para pengunjung. Buatlah navigasi itu dengan responsive agar si pengunjung mudah untuk mengunjungi kategori post yang ingin mereka(pengunjung) baca kembali. Dan juga mempermudah untuk si robot google menjelajah ke blog atau website kamu.
Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia


3. Buatlah Artikel atau Konten hasil sendiri atau Tidak Copypaste


Mungkin banyak blogger mengabaikan hal ini, mengcopy-paste artikel orang lain tanpa izin pun melanggar TOS Google. Mengapa demikian? karena artikel yang sudah ada di buat lagi dengan kata kata yang sama persis atau tidak ada bedanya. Boleh copy-paste asalkan kamu membuat kata-katanya dengan gaya kamu sendiri agar tidak disangka kamu Copy-Paste ke orang lain.


4. Sisipkan Kata kunci dengan nama blog atau website kamu di Deskripsi Blog

Wah ada kaitannya juga ya dengan Keyword. Keyword selalui berkaitan dengan SEO, ibaratnya kalau kita makan harus ada minum, begitu juga Keyword. Tips ini mungkin saja ampuh karena Admin Ren sudah membuktikannya dengan menyisipkan Keyword nama blog di Deskripsi Blog. Dan tidak lupa juga di template, untuk meta tag keyword itu Admin Ren juga membidiknya, membidiknya itu dengan nama blog kamu sendiri, misalnya kalau Admin Ren ya RenSEO.


5. Membuat Sitemap Blog Langsung Submit ke GWT(Google Webmaster Tools)


Sitemap sangat bermanfaat untuk memberitahukan ada yang baru terhadap blog kamu kepada Google.

6. Carilah Template Yang SEO dan Tampilannya Responsive

Untuk masalah template, ini memang harus diperhatikan karena mungkin saja template yang kamu sukai ternyata itu tidak seo maksudnya meta tag SEOnya kurang sama saja bohong kalau memang kamu mengincar SEO. Untuk tampilan responsive, tampilan website atau blog yang bisa dijalankan di Mobile maupun Dekstop.

Langkah selanjutnya yaitu menunggu dan bersabarlah untuk mendapatkanya..

Sudah selesai nih pemaparannya mengenai Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO. Semoga saja tips yang saya berikan ini bermanfaat untuk kamu dan juga berhasil juga untuk diterapkan di blog atau website kamu sendiri. Jika kamu masih bingung dengan caranya, silahkan berkomentar saja ya. Oke itu saja tips yang Admin Ren jelaskan mengenai Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO. Sekian dan Terimakasih
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabaraktu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori SEO / Tips Blogger dengan judul Mendapatkan Sitelink dari Google dalam usia 1 Bulan Ala RenSEO. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2015/09/mendapatkan-sitelink-dari-google-dalam-usia-1bulan-ala-renseo.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

15 comments

Klik di sini untuk bercomments
September 12, 2015 at 8:24 PM ×

alhamdulillah sitelink saya juga udah 8 mas :D tapi butuh waktu 1 tahun lebih
makasih tipsnya siapa tau ingin saya praktekan pada blog baru saya hehe

Balas
avatar image
September 12, 2015 at 8:26 PM ×

Sitelinknya ada delapan? Bukannya hanya bisa 6 ya kalo di dekstop? Silahkan mas untuk mempraktekkannya siapa tau berhasil seperti RenSEO.

Balas
Admin Renaldi
September 13, 2015 at 7:59 PM ×

Mantap gan. Sangat cocok buat blog baru ane. Terima kasih.

Balas
avatar image
September 13, 2015 at 8:08 PM ×

Sama sama mas, bukan blog baru aja mas yang cocok, blog lama pun juga cocok untuk diterapkan.

Balas
Admin Renaldi
October 24, 2015 at 1:39 PM ×

Terima kasih sangat membantu artikel ini, saya sudah bisa mendapatkan sitelink setelah membaca artikel ini, terima kasih Admin Ren...

Balas
avatar image
October 28, 2015 at 1:27 PM ×

oh ternyata gitu yaa caranya, thank's banget ya gan.

Balas
avatar image
November 20, 2015 at 3:10 PM ×

Penambahan kata SEO berpengaruh ya om ?

Balas
avatar image
November 21, 2015 at 6:16 AM ×

Maksudnya Penambahan Kata SEO?

Balas
Admin Renaldi
December 4, 2015 at 8:51 AM ×

Selamat ya sudah mendapatkannya. Sama2 ya...

Balas
Admin Renaldi
December 9, 2015 at 6:33 AM ×

Buatlah navigasi itu dengan responsive agar si pengunjung mudah untuk mengunjungi kategori post yang ingin mereka(pengunjung) baca kembali.

Responsive merupakan salah satu teknik untuk memaksimalkan blog kita agar bisa di buka di semua device. Sedangkan navigasi merupakan link yang memudahkan pengunjung agar bisa mengeksplor blog kita dengan mudah. Lantas bagaimana navigasi responsive itu mas? :)

Balas
avatar image
December 9, 2015 at 11:01 AM ×

Sudah mas jelaskan, jadi tidak perlu saya menjawabnya lagi, karena mas Jefry sudah menjelaskannya.

Balas
Admin Renaldi
December 17, 2015 at 2:10 PM ×

Makasih gan. artikelnya sangat bermafaat

Balas
avatar image
December 18, 2015 at 5:10 AM ×

sitelink saya ko hilang yak gan. penyebabnya apa ya ?

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon