Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Scrollbar di Website Kamu ~ RenSEO

Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Scrollbar di Website Kamu

Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Scrollbar di Website Kamu
Demo Scrollbarnya terdapat pada pojok kanan yang berwarna abu-abu itu

Assalamualaikum kawan, Admin Ren ingin berbagi tutorial nih kepada kamu, tutorialnya tentang bagaimana caranya kita mengganti scrollbar yang ada di website. Mungkin kamu mencari tutorial ini karena kamu sudah bosan dengan tampilan scrollbar yang itu-itu aja, makanya kamu kemari deh, hehe. Dengan mengganti tampilan scrollbar sehingga tampilan blog / website kamu semakin menarik dan enak deh, hehe. Scrollbar pada desain Template blog / website kamu menggunakan default, makanya masih itu-itu aja tampilan scrollbarnya. Nah, Admin Ren menggunakan CSS untuk mengubah tampilan scrollbar supaya tampilannya menarik, dan siapa tau saja pengunjung di blog / website kalian meningkat. Oh iya, tutorial ini juga bisa di pakai di platform-platform lain seperti wordpress, atau kamu membuat website dari awal juga tidak masalah, karena tutorial ini memakai CSS.
Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia



Cara yang sangat mudah untuk mengganti ScrollBar di Website

Admin Ren, gimana caranya untuk mengganti scrollbarnya? Sulit enggak untuk dilakukan? Tidak sulit kok kawan kalau kamu mengikuti tutorial dari Admin Ren dengan benar, pasti tidak menemukan error. Oke sekarang kita menuju ke tutorialnya yuk.
Berikut dibawah ini tutorial untuk mengganti scrollbar di blog / website:

1. Awal memulainya, kamu harus login dengan account blogger kamu ya.
2. Kedua, masuk ke mode Edit HTML.
3. Cari syntax </style> atau syntax ini ya ]]></b:skin> dengan cara CTRL+F dan carilah disitu.
4. Setelah kamu menemukan syntax tersebut, copy dan paste script ini diatas syntax tersebut.



::-webkit-scrollbar {height:12px;width: 12px;background: #transparan;}

::-webkit-scrollbar-thumb {background-color: #696969;-moz-border-radius: 10px;border-radius: 10px;}



Keterangan:pada warna hijau yang Admin Ren berikan itu untuk background scrollbarnya, dan yang berwarna biru itu yang warna scrollnya. Bisa kamu kreasikan sendiri semenarik mungkin.

5. Dan langkah terakhirnya yaitu save template / simpan template, lalu lihatlah hasilnya. Jika belum berhasil, ulangi dari nomer urut 2 ya.

Mudah kan kawan untuk mengganti scrollbarnya? Wah pastinya gampang dong, hehe. Ikuti step by step dari tutorial ini, pasti berhasil deh.
Sekian deh dari Admin Ren tentang pembahasan ini mengenai Cara paling mudah untuk mengganti scrollbar pada website. Sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori CSS / Internet / Programming / Tips Blogger / Tutorial / Web Programming dengan judul Cara Paling Mudah Untuk Mengganti Scrollbar di Website Kamu. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2015/12/tutorial-mengganti-scroll-bar-pada-website.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon