Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger ~ RenSEO

Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger

Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger
Tutorial cara membuat halaman daftar isi pada blogger


Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin membagikan tutorial nih kawan. Tutorialnya apa tuh Admin Ren? Tutorialnya itu mengenai cara membuat halaman daftar isi secara otomatis di blogger. Daftar isi yang ditampilkannya itu berdasarkan bulan dan juga tanggal pembuatan artikel. Halaman Daftar isi yang sering disebut dengan sitemap ini memiliki peranan yang sangat penting, seperti halnya ketika kita membaca buku yang memiliki daftar isi. Kalau begitu, manfaatnya apa ya Admin Ren? Manfaatnya itu mempermudah si pengunjung untuk membuka artikel yang mereka inginkan. Untuk contohnya, kamu bisa melihatnya di menu ada pilihan Sitemap, atau kamu kunjungi link ini supaya mempermudah kamu untuk melihat contohnya http://renseo.blogspot.com/p/daftar-isi.html. Oke kawan kita ke inti dari pembahasan ini ya, intinya itu membahas mengenai tentang cara membuat halaman daftar isi secara otomatis di blogger.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Tutorial membuat daftar isi dengan tampilan sederhana dan juga secara otomatis di blogger


Oke kawan, sekarang Admin Ren akan menjelaskan tutorial cara membuat halaman daftar isi secara otomatis yang berdasarkan bulan dan tanggal pembuatan artikelnya kawan. Cara membuat halaman daftar isinya itu gampang tidak Admin Ren? Kalau menurut Admin Ren sih gampang, hehe. Coba deh disimak tutorial ini dengan baik ya supaya berhasil. 


Cara membuat halaman daftar isi berdasarkan bulan dan tanggal pembuatan di blogger:


1. Langkah awalnya itu kamu harus login account blogger yang kamu miliki.
2. Pilih blog kamu yang ingin kamu buatkan daftar isi
3. Setelah memilih blog, di sebelah kiri itu ada menu-menu tuh kawan, kamu pilih yang Laman saja, kalau masih bingung, silahkan lihat gambar yang ada di bawah ini ya kawan supaya lebih jelas.


Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger
 4. Untuk kamu yang belum membuat laman di blogger, silahkan kamu klik pada bagian "Laman baru", biar lebih jelasnya, kamu lihat gambar di bawah ini ya kawan supaya lebih jelas.

Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger


5. Copy dan paste source code yang ada di bawah ini pada mode HTML ya kawan, jangan pada mode Compose, nanti tidak berhasil, hehe.


<script src=" http://mastergomaster.googlecode.com/files/daftar%20isi%20blog.js "></script>
<script src="http://renseo.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


6. Setelah selesai copy dan paste source code yang sudah Admin Ren berikan, kamu ubah URL http://renseo.blogspot.com/ ini dengan alamat website kamu.
7. Setelah semua selesai di lakukan, maka publikasikan laman kamu ya kawan.

Gimana kawan, gampang kan? Tidak rumit kok, dan juga sourcenya tidak banyak, hehe. Oke kawan, selesai deh pembahasannya. Kalau kamu masih bingung dengan cara membuat halaman daftar isi berdasarkan bulan dan tanggal pembuatan artikel pada blogger, kamu boleh bertanya kok dengan cara mengisi komentar kamu pada kolom komentar yang sudah Admin Ren sediakan untuk kamu. Oke kawan sekian dari Admin Ren mengenai tentang bagaimana caranya untuk membuat halaman daftar isi dengan mudah, tampilannya yang sederhana, serta daftar isinya berdasarkan dengan bulan dan tanggal pembuatannya. Sekian dan terima kasih kawan

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger / Tips Blogger / Tutorial dengan judul Sangat Mudah Sekali Untuk Membuat Halaman Daftar Isi Secara Otomatis Di Blogger. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/01/cara-untuk-membuat-halaman-daftar-isi-di-blogger.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon