Yuk Mengenal Maksud Dari Responsive Pada Website ~ RenSEO

Yuk Mengenal Maksud Dari Responsive Pada Website

Yuk Mengenal Maksud Dari Responsive Pada Website, Maksud dari responsive template


Assalamualaikum kawan, gimana nih tahun baruannya, seru gak kawan? Hehe, kalo Admin Ren tidak kemana-mana sih di tahun baru kemarin. Oh iya Admin Ren mau memberikan informasi kepada kamu tentang Apa sih maksud dari Resposive pada website? Kemarin Admin Ren melihat ada orang yang bertanya begini "Resposive mana, Blogger atau Wordpress?". Mungkin sebab itulah Admin Ren memposting ini supaya mereka tau apa maksud dari responsive itu. Kalau kamu blogger atau Web Designer pasti kamu pernah mendengar kata-kata "Responsive Template" atau "Responsive Website". Admin Ren pun sering mendengarnya berbagai forum yang membahas "Responsive Template". Artikel ini sangat membantu kamu untuk yang belum memahami maksud dari responsive, dan juga supaya kamu tidak di bully oleh orang lain karena kamu tidak mengenal maksud dari responsive.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia



Pengertian dari Responsive Template atau Responsive Website


Menurut Admin Ren sih, responsive template / responsive website merupakan template atau tampilan website yang dapat menyesuaikan tampilannya itu sesuai dengan alat yang pengunjung gunakan. Contohnya, ada pengunjung yang mengunjungi website kamu menggunakan PC / Komputer, Laptop, Tablet, Gadget ataupun menggunakan handphone. Jika template atau tampilannya itu mengikuti ukuran pada masing-masing alat yang mereka gunakan saat mengunjungi situs website kamu, nah itu bisa dikatan responsive template atau responsive website. Jika tidak dapat menyesuaikan, berarti itu dapat dikatakan kalau template atau tampilannya itu tidak responsive.


Apa Sih Manfaatnya dari Responsive Template atau Responsive Website


Dari responsive template atau responsive website tersebut memiliki manfaatnya lho, terutama manfaat untuk para pengunjung yang mengunjungi website kamu. Pengunjung akan betah ketika tampilan pada websitenya itu responsive, apa lagi tampilannya begitu menarik. Wah tambah banyak pengunjung deh. Ketika kamu mengunjungi situs website yang kamu miliki dengan menggunakan berbagai macam alat, mungkin pada tampilannya itu sedikit berbeda ya, tapi pada intinya itu sama, hehe. Mau lihat perbedaannya apa? Oke Admin Ren berikan gambarnya untuk kamu melihat perbedaannya.
Berikut dibawah ini merupakan perbedaannya:


Ini Tampilan RenSEO versi Komputer


Tampilan RenSEO versi Mobile


Gimana sih untuk mengetahui tampilan website itu responsive?

Caranya mudah kok kawan, dan tanpa tools apapun. Gimana caranya Admin Ren, kira kira gampang tidak? Gampang kok kawan, kamu cukup memperkecil resolusi browser pada pc / laptop kamu, atau kamu bisa langsung mencobanya di handphone kamu sendiri, dan lihatlah hasilnya, hehe. Gampang kan kawan, dan tidak ribet kok.

Oke sekian dari Admin Ren ya untuk pembahasan tentang Mengenal Maksud Dari Responsive Pada Website. Semoga kamu setelah membaca artikel ini kamu sudah faham Maksud dari kata Responsive. Oke sekian dan Terima kasih.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Informasi / Internet / SEO / Tips Blogger / Web Programming dengan judul Yuk Mengenal Maksud Dari Responsive Pada Website. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/01/mengenal-maksud-dari-responsive.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk bercomments
March 4, 2016 at 12:58 PM ×

Benar gan web responsive akan berpengaruh sekali pada traffic pengunjung.

bagi yang ingin belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

Balas
avatar image
June 23, 2016 at 5:45 AM ×

Kalo tampilan banner Blog nya di hp ga full tapi konten nya mengikuti layar hp apa masih termasuk responsif?

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon