Web Official Linux Mint Diretas Pada Tanggal 20 Februari 2016 ~ RenSEO

Web Official Linux Mint Diretas Pada Tanggal 20 Februari 2016

Web Official Linux Mint Diretas Pada Tanggal 20 Februari 2016

Assalamualaikum kawan, Admin Ren ada kabar buruk nih bagi para User Linux, terutama user linux mint. Wah kabar buruk apa nih Admin Ren? Kabar buruknya itu adalah Website Official Linux Mint itu berhasil diretas oleh seseorang entah itu siapa orangnya. Si peretas itu menyisipi malware pada file ISO Linux Mint. Kejadian ini terjadi pada 20 Februari 2016, jadi Admin Ren harap kalian yang sudah mendownload file tersebut pada tanggal dan bulan tersebut, silahkan diperiksa file tersebut apakah itu terkena malware atau tidak, kalau positif malware, silahkan di hapus saja file tersebut. Kabar ini dibenarkan oleh pernyataan dari project leader Linux Mint pada 21 Februari 2016, dia berkata "Hacker telah memodifikasi file ISO Linux Mint dengan menyisipkan malware di dalam file tersebut, dan mereka berhasil meretas website kami".

Bagaimana caranya untuk memeriksa apakah file ISO tersebut sudah disisipi malware atau tidak?


Untuk cara memeriksanya, coba kamu install di mesin virtual seperti virtualbox dan sebagainya lah, periksa pada keadaan live sessionnya, jika ada file /var/lib/man.cy maka Linux Mint tersebut sudah disisipi oleh malware oleh si peretas website tersebut.

Baca juga nih GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di IndonesiaInvestasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group

Menurut dari pihak Linux Mint itu sendiri hanya terjadi pada satu versi yaitu Linux Mint 17.3 Cinnamon.

Langkah apa yang harus dilakukan jika Linux Mint yang kalian miliki itu sudah disisipi oleh malware?


Kalau sudah begini sih wajar saja kalian panik ya kawan, soalnya jarang sekali Linux itu terjadi serangan virus, apa lagi malware. Kembali ke topik pembicaraan ya kawan, jika kamu memiliki file ISO yang sudah disisipi malware, langkah yang harus kamu lakukan itu adalah menghapus file tersebut, jika kamu sudah burn file tersebut di USB yang kalian punya, segeralah format ya kawan. Bagaimana yang sudah terlanjur menginstall linux mint di pc/laptopnya? Nah itulah yang menjadi masalah besarnya kawan, kalau sudah terlanjur begini sudah ribet nih. Oke kawan coba kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini jika kalian sudah terlanjur menginstallnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Matikkan koneksi internet kalian.
  2. Setelah itu, Backup semua data-data yang menurut kalian itu penting
  3. Re-install Linux Mintnya dengan versi yang tidak ada malwarenya(Kalau kamu capek untuk mendownloadnya, cobalah minta keteman kamu yang mempunyainya).
  4. Ubah semua password account kalian untuk berjaga-jaga ya kawan.
Huh, tidak habis fikir ya kawan masih ada saja peretas yang berusaha untuk melakukan hal tersebut, dan setelah Admin Ren mengetahui kabar itu, sempat kaget juga kalau web official linux mint berhasil diretas. Hmmm, sekian deh dari Admin Ren mengenai Web Official Linux Mint Diretas Pada Tanggal 20 Februari 2016. Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Cybercrime / Informasi / Linux / Operating System / Sistem Operasi / Technology / Teknologi dengan judul Web Official Linux Mint Diretas Pada Tanggal 20 Februari 2016. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/02/web-official-linux-mint-diretas.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon