5 Hal Alasan Terpopuler Yang Dapat di Jadikan Sebagai Tujuan Kamu Ngeblog ~ RenSEO

5 Hal Alasan Terpopuler Yang Dapat di Jadikan Sebagai Tujuan Kamu Ngeblog

5 Hal Alasan Terpopuler Yang Dapat di Jadikan Sebagai Tujuan Kamu Ngeblog


Assalamualaikum kawan, di posting kali ini hanya membahas mengenai tentang beberapa faktor yang menyebabkan kamu menjadi seorang blogger. Pasti diantara faktor-faktor yang Admin Ren bahas ini alasan mengapa kalian menjadi blogger, hehe.

Semua aktifitas yang kita lakukan pasti ada alasannya mengapa kita mengerjakan aktifitas tersebut, begitu pula ngeblog, kamu ngeblog pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda, mungkin di postingan ini ada beberapa faktor yang nyangkut dengan alasan kamu mengapa kamu ngeblog. Seiring perkembangan teknologi yang terus berkembang di setiap waktu, ngeblog kini sudah tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis kawan. Tapi ada kalanya para blogger pemula belajar dari yang gratisan dulu kawan, biar kita mengetahui dasar-dasar ngeblog itu bagaimana, supaya tidak bingung ketika kamu ingin hijrah untuk membeli hosting dan membuat blog baru dengan berbagai platform/CMS yang ada kawan.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Blog merupakan sebuah media yang identik dengan penyedia informasi yang bisa di akses oleh seluruh dunia kawan. Blog itu hampir mirip dengan koran berita kawan, tapi hanya saja korannya itu berbentuk media informasi yang di akses menggunakan internet kawan. Pada saat ini, kegiatan ngeblog cukup banyak di minati oleh orang-orang dengan berbagai macam alasan mengapa mereka ngeblog kawan. Berikut alasan mengapa kamu menjadi seorang blogger:

1. Blog sebagai media berbagi dalam hal pendidikan


Mungkin ada beberapa blogger yang berfikir untuk membagikan materi-materi yang bersifat untuk mendidik kawan, seperti halnya membagikan tutorial/cara-cara yang mereka ketahui dan juga sudah di praktekkan, bisa juga seperti halnya membagikan materi-materi mata pelajaran dengan berbagai tingkatannya, dan lainnya kawan yang berkaitan dengan pendidikan deh kawan, hehe.

Blog semacam ini menyajikan postingan yang berkaitan dengan pendidikan kawan seperti yang sudah di bahas oleh Admin Ren mengenai tentang contoh-contohnya, hehe. Untuk masalah tema pembahasan/niche blog, banyak sekali tema pembahasan yang bisa kita temui kawan, tergantung pada orangnya ingin membagikan ilmu mereka dan pengalaman mereka melalui media blog kawan.

Untuk blogger yang satu ini mereka tidak terlalu mementingkan jumlah pengunjung yang ada pada setiap harinya kawan, karena mereka hanya mementingkan materi-materi yang ingin mereka bagikan itu cepat-cepat terpublish, entah pengunjungnya sepi atau tidak pada tiap harinya, yang terpenting adalah mereka sudah mempublish materi yang ingin mereka bagikan melalui blog mereka.

2. Blog sebagai media untuk Monetisasi


Nah, blogger yang tipe seperti ini sudah sangat sering Admin Ren temui kawan, bahkan seperti sudah mewabah kawan, karena ada beberapa blogger yang sukses di dalam dunia ngeblog. Mungkin mereka termotivasi dari hal itu kawan.

blogger yang bertipe seperti ini memiliki tujuan seperti halnya Mr. Krabs kawan, yaitu hanya "uang uang uang dan uang", hehe. Aktifitas para blogger yang bertipe ini memonetisasi untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblognya kawan. Biasanya sih para blogger suka bermain dengan iklan-iklan gitu deh kawan.

Untuk masalah tema pembahasan/niche blognya berbagai macam kawan, menurut Admin Ren saja ya kawan, para blogger yang hanya mementingkan uang itu memilih tema pembahasan/niche blog portal berita deh kawan, soalnya Admin Ren sering sekali kawan ketika Admin Ren membaca-baca sebuah berita di berbagai website, itu ada beberapa iklan di sidebarnya atau didalam artikelnya kawan, tapi untuk niche pendidikan juga bisa sih kawan, dan berbagai niche juga bisa kok, tapi tergantung pada orangnya kawan, hehe. Dan blogger yang seperti itu sangat memerhatikan pengunjung tiap harinya kawan, bahkan tiap menit pun mereka selalu memerhatikannya kawan demi mendapatkan keuntungan yang bisa dikatakan "lumayan" lah kawan, hehe. Berbeda sekali dengan alasan yang pertama ya kawan? hehe.

3. Blog sebagai media untuk mempromosikan produk dan jasa


Kalau blogger semacam ini biasanya para pembisnis kawan yang melakukannya, hehe. Memang sih kawan blog itu cocok untuk sebagai media promosi produk dan juga jasa kawan, supaya produk atau jasa mereka laris manis kawan. Lantas, bagaimana cara untuk mempromosikannya dengan baik supaya produk dan jasa kita banyak diminati? Kamu harus belajar yang namanya SEO kawan, mungkin di RenSEO belum lengkap ya materi-materinya, mungkin nanti akan Admin Ren lengkapi kok, hehe.

Tapi kawan, ada aja deh orang yang memanfaatkan blog untuk niat kejahatan kawan, dan beralibi untuk mempromosikan produk dan jasa mereka padahal produk dan jasanya itu tidak ada. Sungguh sangat di sayangkan ya kawan, dan yang lebih parahnya kawan, kalau ada orang yang berniat untuk mempromosikan obat-obat terlarang, na'udzubillahimindzalik kawan.

4. Blog sebagai media untuk meluapkan hobinya


Tak sedikitpun dari blogger yang mengawali kegiatan ngeblognya dari hobinya mereka. Kebanyakkan sih blogger yang bertipe seperti ini biasanya suka banget sama menulis-menulis gitu kawan, menulis berbagai hal kawan, bukan hanya cerpen ataupun puisi, bisa saja curhatan mereka atau kegiatan mereka sehari harinya kawan, dan bisa juga mereka hobi membaca berita dan membagikan ulang melalui blog yang mereka punya kawan.

Untuk masalah tema pembahasan/niche blognya ini sangat beragam kawan, hehe. Tapi kawan, blogger yang bertipe semacam ini tidak terlalu mementingkan pengunjung kawan, seperti halnya alasan yang nomer urut 1 kawan, hehe. Hanya mempublish curhatan mereka atau apapun itu mereka sudah merasa senang kawan, apalagi kalau yang membaca postingan yang mereka publish itu bisa dikatakan "lumayan" kawan, pasti sangat senang, hehe.

5. Blog sebagai media pembelajaran saja atau iseng-iseng saja


Untuk blogger yang tipenya seperti ini, sangat jarang Admin Ren temui kawan, hehe. Jadi kawan, mereka ngeblog itu hanya untuk belajar saja kawan, seperti halnya belajar tentang SEO, custom template/theme, dsb deh kawan, hehe.

Untuk masalah tema pembahasan/niche blognya tidak menentu kawan, tergantung kepada orang yang menggunakan blog itu saja kawan, hehe. Dan blogger yang tipenya seperti ini terkadang memerhatikan visitor dan juga ada yang tidak terlalu memerhatikan visitornya kawan.

Hayoo dari kelima alasan, manakah alasan kamu menjadi seorang blogger? Kalian jawabnya di komentar saja ya kalau kamu mau menjawabnya, hehe. Bagaimana kalauAdmin Ren? Kalau Admin Ren..... Kasih tau enggak yaaa?? hehe. Alasan Admin Ren ngeblog itu nomer urut 1, dan 5 deh sepertinya kawan, hehe.

Oke deh kawan, sekian dulu ya postingan ini yang membahas tentang "5 Hal Alasan Terpopuler Yang Dapat di Jadikan Sebagai Tujuan Kamu Ngeblog". Semoga bermanfaat ya kawan. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum war'rahmatulahi Wabarakatu.

Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berbagi Informasi / Blogger / Informasi / Internet dengan judul 5 Hal Alasan Terpopuler Yang Dapat di Jadikan Sebagai Tujuan Kamu Ngeblog. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/07/alasan-terpopuler-yang-dapat-dijadikan-sebagai-tujuan-ngeblog.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk bercomments
July 12, 2016 at 6:30 AM ×

Itu sy slh limanya, semua alasan boleh kok selama tdk merugikan orang lain

Balas
avatar image
July 12, 2016 at 3:09 PM ×

memang boleh mas bro, Admin Ren tidak bilang "tidak boleh", ya kan?? Hehehe...

Balas
Admin Renaldi

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon