Ahli, Pakar, dan Master SEO Terbaik di Indonesia ~ RenSEO

Ahli, Pakar, dan Master SEO Terbaik di Indonesia

Ahli, Pakar, dan Master SEO Terbaik di Indonesia
Assalamualaikum kawan, sepertinya Admin Ren sudah lama banget ya tidak memposting suatu konten disini, sekalinya posting cuma kepentingan kontes seo, hehehe ...
Maaf ya kawan untuk kamu yang sering membaca konten-konten di renseo ini karena Admin Ren sudah jarang posting. Banyak faktor yang menyebabkan Admin Ren jarang memposting tutorial, satu halnya sih karena Admin Ren sudah bekerja di suatu perusahaan. Oke lanjut ke pembahasan ya kawan, hehehe ...

Para ahli seo, master seo, dan pakar seo biasanya membuat konten-konten yang mengincar kata kunci yang bergengsi ini yang bertujuan untuk membranding jasanya ataupun memang karena have fun saja kawan. Untuk mencapai pageone (halaman pertama google/index page google search engine) di keyword ini menurut Admin Ren sangat sulit kawan, saingannya sudah pasti orang-orang yang sudah ahli seo, pakar seo, dan sudah dikatakan master seoAdmin Ren membuat sebuah konten seperti ini hanyalah have fun doang kawan, kalau mau branding, apa yang mau di branding? Hehehe, Admin Ren kan belum membuka jasa seo ataupun kursus seo :D . Kalaupun buka, wawasan Admin Ren tentang SEO pun belum luas banget kawan, makanya belum bisa membuka jasa seo apalagi kursus seo, wong Admin Ren belum bisa menjamin yang memakai jasa ataupun yang ikut kursus seo itu bakalan bermanfaat, hehehe ...

Pakar SEO, Master SEO, dan Ahli SEO itu apa sih?

Menurut wikipedia terkait tentang pakar seo
Seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khayalak dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu.

Dapat kita simpulkan seperti penjelasan diatas bahwa pakar seo itu spesalis seo yang sudah bener-bener ahli dalam bidang tertentu, misalkan ahli SEO.
Master SEO bukanlah gelar atau apapun kawan yang didapatkan ketika kita lulus di pendidikan yang tinggi, tetapi mastah seo itu di hasilkan dari sebuah penilaian dari orang lain, entah itu karena skill kita yang menurut orang lain itu sudah sangat tinggi.

Mudah tidak menjadi master seo, pakar seo, ahli seo?


Menurut Admin Ren, untuk menjadi pakar, ahli, dan master seo itu cukup sulit kawan. Sebutan itu memanglah tidak mudah untuk di dapatkan, perlu memiliki wawasan luas terkait tentang mengoptimasi website supaya website yang kita optimasi menjadi pageone bahkan bisa rank 1 di search engine Google.

Untuk menguasai ilmu-ilmu sakti seo ini, kenapa Admin Ren bilang sakti? Karena seo ini ilmunya memang tidak pasti, butuh trial and error baru bisa menemukan jawaban dari prakteknya, kalau hanya banyak materi tapi jarang untuk di implementasikan, ya tidak bakalan ketemu ilmunya. Jadi butuh trial and error untuk mempelajari seo. Ohh iya, untuk menguasai ilmu seo, kamu harus memahami dasar-dasar dari seo itu sendiri, dari mempelajari dasar seo itulah nantinya akan mendapatkan bahkan bisa menciptakan strategi sendiri untuk mengoptimasi sebuah website.
Karena, setiap ahli seo, master seo, dan pakar seo pasti berbeda-beda tekniknya. Maka dari itu, bekal dari semua itu cukup kamu menguasai dasar-dasarnya, dan ciptakan strategi seo kamu sendiri sesuai dengan keinginan dan kepercayaan dalam teknik yang kita miliki.
Berikut adalah dasar-dasar yang harus dikuasai kalau kamu ingin menjadi ahli, pakar, dan master seo.

SEO Onpage

SEO Onpage merupakan teori yang paling mendasar dari seo itu sendiri. Karena, seo onpage ini mengoptimalisasi situs kita didalam source code situs, selain struktur kode htmlnya juga perlu diperhatikan dalam pembuatan kontennya kawan.
Upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengoptimalisasi seo onpage antara lain:

  • Struktur kode dari template website.
  • Melengkapi meta tag yang diperlukan.
  • Membuat Judul website yang friendly.
  • Struktur konten yang memiliki heading tag yang teratur.


Mungkin hanya itu saja sih untuk mengoptimasi onpagenya, karena ahli seo banyak berpendapat bahwa seo onpage itu elemen yang sangat penting untuk meningkatkan ranking sebuah situs website, dan ada satu dasar seo yang menurut Admin Ren sangatlah penting dan dasar-dasar inilah yang sering dipakai oleh pakar seo.

SEO Offpage

Ternyata tidak hanya 1 dasar-dasar saja kawan, tapi ada dua dasar-dasar yang harus di kuasai untuk kamu yang ingin menjadi master seo yaitu menguasai dasar-dasar seo offpage.

Untuk metode seo offpage sendiri juga sangat berpengaruh dalam pengoptimasian website. Kenapa berpengaruh? Karena optimasi seo onpage saja tidak cukup untuk mendapatkan ranking yang bagus di google, tapi membutuhkan seo offpage juga sebagai pendukung untuk menaikkan ranking. Kenapa begitu? Karena sebuah situs juga membutuhkan tautan dari situs orang lain dengan autority yang bagus serta di tautan tersebut memiliki sebuah kata kunci yang bisa mengarahkan ke situs kita.

Teori ini sering disebut sebagai link building atau strategi untuk menempatkan sebuah url link ke website orang lain yang mengarahkan ke website kita. Metode link building ini memberikan sebuah hasil yang sangat baik kalau kita membuat sebuah link building yang powerfull.
Yang perlu diperhatikan dalam teknik ini adalah jika kamu mengoptimasi seo offpage secara tidak wajar bahkan yang kita optimasi dianggap spam oleh search engine itu yang sangat berbahaya dan menghasilkan result yang sangat buruk untuk ranking website kamu.

Oke kawan, sekian dulu dari Admin Ren tentang "Ahli, Pakar, dan Master SEO Terbaik di Indonesia". Semoga konten yang Admin Ren buat ini bermanfaat untuk kamu yang membaca konten ini.

Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Ahli dan Pakar SEO / Ahli SEO / Mastah SEO / Master SEO / Pakar SEO / SEO dengan judul Ahli, Pakar, dan Master SEO Terbaik di Indonesia. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2017/11/master-mastah-ahli-dan-pakar-seo-indonesia.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Klik di sini untuk bercomments
May 11, 2022 at 7:46 AM ×

Nice info

Selamat Untuk benny Kamu Yang Berkomentar Pertama Kali...
Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon