Yuk Mengenal Apa Itu Komputer ~ RenSEO

Yuk Mengenal Apa Itu Komputer

Apa itu Komputer - Artikel ini membahas tentang pengertian dan juga definisi dari apa itu komputer.


Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin membahas mengenai tentang pengertian apa itu komputer kawan dan juga definisi dari pengertian komputer kawan. Pada zaman sekarang ini, kebutuhan komputer itu sudah sangat berkembang pesat dari tahun ke tahun dengan variasi yang berbeda kawan. Tetapi kawan, walaupun kamu sering memakai alat tersebut, apakah kamu tau apa itu komputer? Atau begini deh, pengertian komputer itu apa? Hehe, kalau kamu belum tau, yuk simak sampai selesai pembahasan. Oh iya kawan, artikel ini juga bermanfaat kok untuk kamu yang sedang mencari tugas mengenai tentang apa yang dimaksud dengan komputer, hehe.

Ada 2 para ahli yang ingin mencoba untuk mendefinisikan tentang apa itu komputer, berikut penjelasan dari para ahli mengenai pengertian komputer:

Menurut Blissmer (1985), komputer merupakan suatu alat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas, yaitu tugas untuk menerima input, memproses hasil input dengan instruksi yang telah diberikan oleh pengguna, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahan data, dan juga menyediakan output dalam bentuk informasi.

Menurut Sanders (1985), komputer adalah sebuah sistem elektronik yang mampu memanipulasi sebuah data dengan cepat dan juga tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan hasil input data, setelah itu memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori komputer.

Dan masih banyak lagi para ahli yang ingin mencoba untuk mendefinisikan secara berbeda terkait tentang pengertian komputer. Tapi kawan, dapat Admin Ren simpulkan bahwa komputer merupakan alat elektronik yang dapat melakukan penginputan, lalu mengolah data inputan, memberikan suatu informasi, dan menggunakan suatu program yang sudah tersimpan pada memori komputer tersebut, dapat menyimpan hasil pengolahan input data, dan juga dapat bekerja secara otomatis tanpa kita mengoperasikannya, itu menurut Admin Ren.

Dari definisi tersebut terdapat beberapa istilah yang sering muncul dari setiap para ahli untuk mendefinisikan apa itu komputer. Istilahnya itu adalah input(masukan),  process(proses), dan output(keluaran). Dalam proses pengolahan data menggunakan komputer, aktifitas tersebut dikenal sebagai pengolahan data elektronik, atau Elektronic Data Processing(EDP).

Ohh iya kawan ada satu istilah yang tidak masuk ke penjelasan tadi, istilah itu adalah program, hehe.
Program merupakan kumpulan instruksi atau perintah yang sudah dipersiapkan sehingga program komputer tersebut dapat melakukan perintahnya dengan perintah yang sudah ditentukan.

Selesai deh kawan pembahasan mengenai tentang apa itu komputer. Apakah kamu sudah faham mengenai pengertian komputer? Definisi dari pengertian komputer? Semoga kamu yang membacanya semoga memahami apa yang Admin Ren sampaikan pada artikel ini ya kawan, hehe. Kalau ada yang kurang jelas atau kurang faham mengenai tentang apa itu komputer, silahkan kamu tanyakkan saja dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah Admin Ren siapkan untuk kamu kawan. Dan juga di lain artikel, Admin Ren ingin membahas mengenai Sejarah Perkembangan Komputer dari Masa ke Masa, dan lain sebagainya deh kawan, jadi ditunggu saja ya kawan, hehe.
Baca juga ya kawan artikel review mengenai tentang jasa rental ac dan juga jasa rental genset di jabodetabek dengan harga yang terjangkau, dengan judul review "Kharisma Rental AC Jasa Penyewaan AC dan Genset di JABODETABEK", dan juga baca artikel review mengenai tentang investasi apartemen di signature park grande kawan, dengan judul review "Investasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group", dan review lainnya seperti GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia.

Oke kawan sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarkaatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berbagi Informasi / Computer / Komputer / Komputer Jinjing / Laptop / Technology / Teknologi dengan judul Yuk Mengenal Apa Itu Komputer. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/08/apa-itu-komputer.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon