Yuk Mengenal Maksud Dari Nameserver ~ RenSEO

Yuk Mengenal Maksud Dari Nameserver

Apa sih nameserver itu? nameserver atau sering di disebut dengan NS adalah sebuah server khusus yang bertugas untuk mengelola domain kawan. Ada juga yang berpendapat bahwa Nameserver(NS) merupakan


Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin membahas tentang apa itu namserver beserta pengertian nameserver kawan. Mungkin pembahasannya cukup singkat sih kawan, tapi semoga saja kamu bisa memahami apa yang Admin Ren jelaskan pada artikel ini, hehe. Setiap website-website yang mempunyai nama domain server(DNS). Pastinya para blogger atau kalian yang pernah mengcustom domain pernah melihat dan tidak asing lagi dengan navigasi atau menu dengan text "Nameserver", hehe. Oke kawan Admin Ren akan segera membahas apa itu nameserver lebih dalam lagi nih kawan, jadi mohon disimak ya kawan, hehe.

Pengertian apa itu nameserver

Apa sih nameserver itu? nameserver atau sering di disebut dengan NS adalah sebuah server khusus yang bertugas untuk mengelola domain kawan. Ada juga yang berpendapat bahwa Nameserver(NS) merupakan sebuah web server khusus yang bertugas untuk memberikan suatu informasi kepada local computer mengenai tentang lokasi dari berbagai macam layanan hosting suatu domain. Pastinya di setiap layanan hosting memiliki nameserver(ns) yang berbeda-beda tiap layanan hosting kawan, kenapa beda? Karena kalau sama berarti dia satu server dong? Jadinya dari satu kesatuan deh, hehe. Ketika kamu ingin menggunakan sebuah layanan hosting, pastikan kamu harus mengarahkan sebuah nameserver(ns) ke nameserver(ns) layanan  hosting tersebut kawan.

Admin Ren akan memberikan sebuah contoh mengenai tentang nameserver ini kawan, contohnya:
  • ns1.namadomain
  • ns2.namadomain
  • ns3.namadomain
  • ns4.namadomain

Biasanya sih kawan, ada beberapa layanan hosting yang mengsett default nameservernya ke layanan hosting tersebut, tidak perlu Admin Ren sebutkan ya layanan hostingnya, hehe. Oke kawan sekian dulu dari penjelasan Admin Ren mengenai tentang apa itu nameserver dan contoh nameserver kawan.
Ohh iya kawan, baca juga ya artikel review dari Admin Ren mengenai tentang jasa rental sewa ac nih kawan di lokasi JABODETABEK nih dengan judul artikel "Kharisma Rental AC Jasa Penyewaan AC dan Genset di JABODETABEK".
Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Computer / Internet / Jaringan / Komputer / Networking / Technology / Teknologi dengan judul Yuk Mengenal Maksud Dari Nameserver. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/08/yuk-mengenal-maksud-dari-nameserver.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk bercomments
August 10, 2016 at 10:55 AM ×

oh jadi nameserver begitu ya, benar-benar luar biasa singkat, jelas dan padat. oh ya boleh request dong kakak, buat artikel terkait nameserver srpti konfigurasi DNS Management dll.

makasih kakak REN.. :D

Balas
avatar image
August 10, 2016 at 4:55 PM ×

boleh bro, konfigurasi dns secara virtual atau apa nih?

Balas
Admin Renaldi

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon