Yuk Mengenal Maksud dari DNS(Domain Name System) Server ~ RenSEO

Yuk Mengenal Maksud dari DNS(Domain Name System) Server

Yuk Mengenal Maksud dari DNS(Domain Name System) Server - Apa itu DNS Server? Apa sih DNS Server? DNS Server adalah sebuah sistem yang menyimpan semua informasi data domain ataupun hostname dalam berbentuk distribute database pada jaringan komputer.

Assalamualaikum kawan, pada kali ini Admin Ren ingin membahas tentang pengertian DNS Server nih kawan, kalau kamu sekolah di smk di jurusan TKJ(Teknik Komputer dan Jaringan) atau kuliah di jurusan Teknik Informatika(TI) atau sejenisnya pasti kamu sudah faham akan hal ini kawan, tetapi Admin Ren ingin sharing aja sih kawan mengenai tentang pengertian DNS Server, dan kepanjangannya dari DNS Server kawan. Para blogger juga pasti menemui kata "DNS Server" pada saat custom domain, yang jadi pertanyaannya kawan, apakah kalian mengerti maksud dari pengertian DNS Server? Kalau belum mengerti, dibaca yuk artikel ini sampai selesai, hehe.

Apa itu DNS Server?

Apa sih DNS Server? DNS Server merupakan sebuah sistem yang menyimpan semua informasi data domain ataupun hostname dalam berbentuk distribute database pada jaringan komputer. Tanpa adanya DNS Server ini, domain tersebut tidak akan bisa menterjemahkan domain dari alamat IP kawan. DNS Server ini berguna sebagai identitas pada sebuah server kawan, jadi untuk pengguna internet yang ingin mengunjungi sebuah website, tidak perlu mengingat IP pada website, cukup mengingat nama domain website yang ingin kamu kunjungi kawan, misalkan renseo.blogspot.com, hehe.

Ohh iya kawan, Admin Ren sampai lupa tidak memberitahukan kepanjangan dari DNS Server, hehe. Kepanjangan dari DNS Server adalah Domain Name System Server.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Oke kawan sekian dari Admin Ren mengenai tentang pengertian DNS Server, semoga artikel ini dapat memberikan solusi untuk kamu yang sedang kebingungan tentang pengertian DNS Server, atau ada tugas untuk mencari maksud dari DNS Server, hehe. Kalau kamu masih belum faham tentang pengertian dns server, tanyakkan saja ya kawan dengan cara berkomentar di artikel ini. Untuk sejarah DNS Server, Fungsi DNS Server, Aplikasi pada DNS Server, Cara Kerja DNS Server, dan lain sebagainya nanti di lain waktu akan Admin Ren bahas deh kawan. Pasti Admin Ren akan membahasnya kok. Ohh iya kawan, baca juga nih review Admin Ren mengenai tentang jasa rental sewa ac dan juga jasa rental sewa genset di jabodetabek nih kawan, dengan judul artikel Kharisma Rental AC Jasa Penyewaan AC dan Genset di JABODETABEK.
Sekian dari Admin Ren dan terima kasih.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berbagi Informasi / Computer / Domain / Jaringan / Komputer / Networking / Technology / Teknologi dengan judul Yuk Mengenal Maksud dari DNS(Domain Name System) Server. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL http://renseo.blogspot.com/2016/08/pengertian-dns-server.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk bercomments
August 8, 2016 at 2:41 PM ×

buat orang awam sangat bermanfaat mas hehe

Balas
avatar image
August 8, 2016 at 4:44 PM ×

terima kasih kawan sudah berkunjung, hehe.

Balas
Admin Renaldi

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon