Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan ~ RenSEO

Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan

Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan


Halo kawan, Admin Ren ingin memposting tentang Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan. Masa depan sangat identik dengan adanya teknologi teknologi canggih dan juga terbilang Keren. Bukan hanya kerennya yang dilihat, tetapi fungsinya pun sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia dan juga memudahkan pekerjaan manusia, selain itu juga difikiran kita terdengar aneh dan itu bisa terjadi saat ini. Sadarkah kamu, masa depan yang sudah di nanti-nantikan itu sedang kita jalani sekarang. Beberapa bukti yang Admin Ren ambil dari Okezone ada 3 bukti teknologi di masa depan yang sudah ada di zaman ini. Simak berikut Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan:


Mobil Otomatis


Pernahkah kamu mendengar istilah Self Driving atau bahasa indonesianya itu kendaraan yang bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan oleh orang? Sekarang ini sudah ada yang seperti itu. Ide ini dari kendaraan yang diinisiasi oleh Google melalui mobil self driving carnya.
Bagaimana mobil tanpa pengemudi ini bisa bekerja? Teknologi paling mendasar yang digunakannya adalah Global Positioning System atau singkatnya itu GPS. Kepala Insinyur Google yaitu Chris Urmson menjelaskan bagaimana teknologi itu bisa bekerja.
Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia
Prinsip yang mereka gunakan itu ialah Google Maps dan sebuah alat sebesar 15 cm itu yang beresolusi tinggi, serta model informasi garis jalan yang akan memberikan sebuah perintah untuk dianalisis kemudian menentukan bagaimana menghadapinya. 
Saat teknologi ini digunakan di jalan, Google menggunakan laser untuk mengumpulkan dan juga mengolah data sampai setengah juta pengukuran hanya dalam hitungan detik, wah canggih banget ya, canggihnya itu pengumpulan dan sekaligus pengolahan data yang sampai setengah juta pengukuran dalam hitungan detik.
Tidak hanya itu, komputer juga memiliki perannya untuk menghitung kecepatan, rambu lalu lintas, dan juga yang lainnya deh. Google pun menggunakan teknologi radar dengan mengambil basis dari cruise control di sebuah mobil.


Skateboard Melayang


Dari kata 'Melayang' saja sudah tidak di masuk akal, tetapi teknologi Skateboard yang lebih akrabnya dengan sebutan Hoverboard keberadaannya pun sudah ada di zaman ini, bahkan ada yang sudah menggunakannya.
Seorang perekayasa teknoloig bernama Greg dan Jill Henderson yang mengembangkan apa yang mereka sebut sebagai Hendo Hoverboard. Perangkat ini disematkan dengan komponen magnet supaya alatnya itu dapat melayang satu inci di atas permukaan tembaga.
Terdengar kabar, Hendo Hoverboard mendapatkan dukungan dari proyek Kickstarter dengan dana yang cukup besar, yaitu sebesar 250 ribu USD. Produk inovatif tersebut rencananya akan dikomersilkan dengan harga sebesar 10 ribu USD. Wah mahal banget ya.
Hendo Hoverboard yang sudah dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang atau Rechargeable ini dapat diisi hingga penuh selama 2(dua) jam dan penggunanya bisa memakainya dengan waktu 12-15 menit. Mengisinya saja lama, tetapi dipakainya sangat singkat.

Media Penyimpanan Semakin Imut


Media penyimpanan kini semakin imut tetapi kapasitasnya itu semakin besar. Salah satu contohnya itu seperti yang dikeluarkan Sony. Perusahaan asal jepang itu memperkenalkan Sony XC Memory Stick yang memiliki kapasitas penyimpanannya itu sebesar 2 TeraByte(2 TB) atau di konversikan ke GigaByte sebesar 2000 GigaByte(2000 GB). Dengan ukuran yang sangat kecil dan juga memiliki kecepatan transfer data untuk memindahkan data.
Pada 2013, Dell memanfaatkan teknologi penyimpanan awan atau familiarnya disebut dengan Cloud Storage pada flashdisk bernama Dell Ophelia. Alat ini berbentuk seperti flashdisk dan memiliki kapasitas penyimpanannya itu tak terbatas atau Unlimited bahkan bentuk dan modelnya pun beragam.


Itulah ketiga contoh yang bisa Admin Ren jelaskan. Memang terdengar 'Aneh' tapi dapat dibuktikan pada saat ini di zaman modern. Terlihat Canggih tetapi harganya pun begitu fantastis. Sekian pembahasannya berakhir sampai disini.
Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Informasi dengan judul Beberapa Bukti Kamu Hidup di Era Teknologi di Masa Depan. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2015/10/beberapa-bukti-kamu-hidup-di-era-teknologi-masa-depan.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 comments

Klik di sini untuk bercomments
...
November 24, 2015 at 7:03 AM ×

Ga kebayang gimana di masa depan. pasti lebih dahsyat teknologi

Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon