Kenapa Microsoft Mengkritik Layanan Internet Gratis Yang Dibuat Oleh Facebook? ~ RenSEO

Kenapa Microsoft Mengkritik Layanan Internet Gratis Yang Dibuat Oleh Facebook?

Kenapa Microsoft Kritik Layanan Internet Gratis Facebook?


Assalamualaikum kawan, Admin Ren mau memberikan informasi nih yang ada kaitannya dengan microsoft dan facebook. Media Sosial bernama Facebook kini sedang menghadirkan layanan akses internet gratis dari beberapa negara berkembang, langkah facebook untuk membuat internet gratis menuai kritik dari perusahaan-perusahaan lain. Salah satunya perusahaan yang mengkritiknya yaitu Microsoft. Telah di lansir dari liputan6.com, menurut Bhaskar Pramanik, Free Basics tidak seharusnya disamakan oleh net neutrality.

"Saya tidak berpikir bahwa apa yang dilakukan Facebook adlaah tentang net neutrality." ucap dari Bhaskar.


Bhaskar melanjutkan bahwa layanan tersebut adalah membantu pengguna pertama mengenal internet. Makanya, layanan tersebut harus disebut seperti itu.


"Akan tetapi dengan menyamakannya dengan net neutral adalah hal yang tidak masuk akal." Lanjut dari Bhaskar.



Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Net neutrality sendiri merupakan prinsip yaitu memungkinkan semua situs bisa diakses oleh pengguna tanpa adanya diskriminasi. Hal ini jelas berbeda dengan Free Basics dari Facebook karena layanan tersebut hanya menyediakan beberapa situs yang sudah menjalin kerja sama termasuk Facebook itu sendiri.


Sebelumnya, regulator telekomunikasi di India memang sudah diketahui telah mematikan layanan Free Basics. Tindakan tersebut dilakukan karena Facebook beranggapan telah melanggar prinsip prinsip dari net neutrality.


Tanggapan tersebut langsung dibantah oleh CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Menurut Mark, hanya karena Free Basicstidak menarik sejumlah uang terhadap situs yang sudah ditentukan bukan berarti itu melanggar aturan internet terbuka.


"Bukannya menyambut Free Basics sebagai sebuah platform terbuka yang dapat berpartner dengan pemain telekomunikasi manapun, dan memungkinkan setiap pengembang menawarkan secara gratis, mereka mengkalim secara sepihak bahwa ini akan memberi orang sedikit pilihan." ucap dengan tegas dari seorang CEO Facebook.


Sekian dari Admin Ren tentang informasi Kenapa Microsoft Mengkritik Layanan Internet Gratis Yang Dibuat Oleh Facebook?, semoga bermanfaat ya untuk kalian. Sekian dan Terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Terkini / Facebook / Informasi / Internet / Microsoft dengan judul Kenapa Microsoft Mengkritik Layanan Internet Gratis Yang Dibuat Oleh Facebook?. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/01/microsoft-mengkritik-layanan-internet-gratis-yang-dibuat-oleh-facebook.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon