Yuk Mengenal Apa Itu Google Dork ~ RenSEO

Yuk Mengenal Apa Itu Google Dork

Yuk Mengenal Apa Itu Google Dork ~ Artikel ini hanya membahas tentang apa itu google dork kawan. Mungkin istilah google dork ini sering kamu dengar atau sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut, biasanya si bagi para hacker kawan yang sering gunakan istilah tersebut, hehe. Tetapi para pemain seo juga mengetahui juga kok tentang google dork ini. Dan juga Admin Ren membahas tentang bagian-bagian contoh dari google dork kawan.

Assalamualaikum kawan, kali ini Admin Ren ingin memberikan penjelasan dan juga mengenalkan kepada kalian apa itu google dorks? Untuk kamu yang belum faham betul mengenal google dork, yuk disimak pembahasan ini sampai akhir pembahasan. Ketika kamu atau Admin Ren sedang terjun di dunia internet atau sebut saja dunia maya, terlebih lagi kalau yang sedang membaca artikel ini sedang melakukan aktifitas hacking atau belajar ethical hacking atau sebagainya mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya "Google Dork". Tapi kamu mengetahui tidak apa maksud pengertian dari google dork tersebut? Atau kamu sudah mengetahui belum fungsi dari google dork tersebut? Nah maka dari itu Admin Ren ingin memberikan informasi mengenai tentang apa itu google dork.

Pengertian Apa Itu Google Dork

Google Dork merupakan sebuah kata kunci yang berguna untuk mempermudah pencarian data di search engine google kawan. Google Dork ini tidak hanya di pakai oleh para hacker kok kawan, untuk para pemain seo juga memakai teknik ini untuk mencari backlink kawan, istilahnya sih ya Teknik Footprint kawan. Google Dork bisa dikatakan juga sebagai kata kunci yang hanya di pahami oleh google search engine sendiri kawan.
Untuk penggunaan google dork ini sangatlah membantu untuk para pemula/newbie yang sedang mempelajari tentang hacking tersebut kawan. Tetapi kawan, kalau orang yang menggunakan google dork ini untuk aktifitas yang negatif seperti halnya mencari data kartu credit atau yang sering di sebut CC. Istilah CC ini mungkin sangat asing untuk kamu kawan, tetapi istilah tersebut sangat sering di gunakan oleh para carder kawan.
Admin Ren ada sebuah beberapa bagian google dork beserta juga penjelasannya nih kawan, yuk disimak dengan baik kawan, berikut beberapa contoh bagian dari google dork:
  • site, dork "site" ini yang berguna untuk memudahkan kamu untuk mencari suatu domain kawan, misalkan kamu mau mencari web yang hanya domainnya itu "id" atau ".blogspot.com" atau sebagainya, nah nanti yang muncul hanya domain itu saja kawan, mungkin kalau untuk "id" bisa melenceng ke "web.id", "sch.id", dan "web.id".
  • filetype(File Type), untuk google dork "filetype" ini kegunaannya untuk mencari jenis-jenis file yang begitu spesifik kawan.
  • link, google dork "link" ini berfungsi untuk mencari keseluruhan link yang berada dalam satu website kawan.
  • inurl(In URL), untuk google dork yang satu ini berguna untuk mencari data string yang terdapat pada URL websitenya kawan.
  • allinurl(All In URL), nah kalau allinurl ini menurut Admin Ren sih sama-sama saja kawan penjelasannya dengan google dork inurl kawan, tetapi kalau di allinurl ini hanya saja bersifat global kawan.
  • intitle(In Title), untuk google dork intitle ini guna untuk mencari judul yang ada pada website-website orang lain kawan.
  • allintitle(All In Title), nah kalau allintitle ini menurut Admin Ren sih sama-sama saja kawan penjelasannya dengan google dork intitle kawan, tetapi kalau di allintitle ini hanya saja bersifat global kawan.
  • intext(In Text), untuk google dork yang satu ini kegunaannya untuk mencari sebuah kata yang ada pada website-website orang lain kawan, entah itu di homepage mereka atau di artikel mereka atau dimana aja deh kawan, hehe.
  • allintext(All In Text), nah kalau allintext ini menurut Admin Ren sih sama-sama saja kawan penjelasannya dengan google dork intext kawan, tetapi kalau di allintext ini hanya saja bersifat global kawan.

Oke kawan, hanya itu saja sih kawan yang bisa Admin Ren bahas di artikel ini, mungkin untuk cara menggunakan google dork bisa di lain artikel kawan.
Intinya sih begini saja kawan, istilah "Google Dork" ini tidak hanya populer di kalangan para hacker saja kawan, tetapi di para pemain seo juga mengenal google dork juga kawan untuk mencari backlink, hehe.
Ohh iya kawan, baca juga ya artikel review dari Admin Ren mengenai tentang investasi apartemen di kawasan kota jakarta dengan judul artikel "Investasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group", ada lagi artikel review dari Admin Ren yang membahas tentang peralatan makan dengan judul artikel "GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia", dan juga review tentang jasa rental sewa ac nih kawan yang berlokasi di JABODETABEK nih dengan judul artikel "Kharisma Rental AC Jasa Penyewaan AC dan Genset di JABODETABEK".
Oke kawan sekian dari Admin Ren mengenai tentang Mengenal Apa itu Google Dork, dan juga terima kasih sudah membaca.

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Berbagi Informasi / Google / Internet / SEO dengan judul Yuk Mengenal Apa Itu Google Dork. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/08/yuk-mengenal-apa-itu-google-dork.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Klik di sini untuk bercomments
September 6, 2016 at 12:52 AM ×

Searching di google jadi lebih gampang :D

Selamat Untuk Unknown Kamu Yang Berkomentar Pertama Kali...
Balas
avatar image

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon