Yuk Mengenal Bahasa Pemrograman Java Lebih Dalam ~ RenSEO

Yuk Mengenal Bahasa Pemrograman Java Lebih Dalam

Yuk Mengenal Bahasa Pemrograman Java Lebih Dalam

Assalamualaikum kawan, pada artikel ini Admin Ren sedang tidak membahas mengenai tentang SEO, hehe. Kali ini Admin Ren ingin mengenalkan sebuah bahasa pemrograman nih kawan, bahasa pemrograman yang akan Admin Ren bahas ini adalah bahasa pemrograman java. Bahasa pemrograman tersebut pernah dinobatkan menjadi bahasa pemrograman yang paling populer kawan, di posisi kedua itu ada bahasa pemrograman C, dan yang ketiga itu ada bahasa pemrograman C++, nanti bahasa pemrograman yang Admin Ren sebut akan Admin Ren bahas di lain waktu kawan, hehe.

Baca juga nih jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia

Tapi kawan, sebelum kita terjun untuk mengoding, yuk kita kenali bahasa pemrograman java beserta sejarah dari bahasa pemrograman java kawan.

Apa itu Java?


Pengertian java. Bahasa pemrograman java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang di kembangkan oleh Sun Microsystem sejak tahun 1991(Admin Ren belum lahir lhoo, hehe) kawan. Bahasa pemrograman tersebut di kembangkan dengan perancangan yang sangat mirip dengan bahasa pemrograman C++ dan juga Smalltalk kawan, tetapi bahasa pemrograman java ini dirancang supaya lebih mudah di pakai dan platform independent, sehingga aplikasi-aplikasi yang dibuat dari bahasa pemrograman java dapat di jalankan di berbagai sistem operasi dan arsitektur komputer kawan. Tahukah kamu, bahwasannya Nokia itu menggunakan sistem operasi yang berbasis java lhoo kawan, dan android pun begitu kawan, hehe.

Sejarah singkat mengenai bahasa pemrograman java


Bahasa pemrograman java di pelopori oleh James Gosling, Patrick Naughton, Chris Warth, Ed Frank, dan Mike Sheriddan dari Sun Microsystems. Bahasa tersebut pada awalnya disebut "0ak", tetapi seiring berjalannya waktu, mereka telah mengubah sebutannya menjadi "Java" pada tahun 1995 kawan. Kenapa mereka mengganti sebutannya itu? Karena nama "0ak" tersebut telah di jadikan hak cipta dan di gunakan sebagai bahasa pemrogaman lainnya kawan. Singkat cerita Java secara resmi di perkenalkan oleh Sun Microsystem terhadap seluruh masyarakat yang ada di seluruh dunia ini pada 23 Mei 1995 kawan. Sedangkan project sejarah pembangunan bahasa pemrograman java itu sendiri sudah di mulai pada tahun 1991 kawan. Saat itu, team "Stealth Project" mengadakan pertemuan untuk menciptakan suatu software system yang mampu di jalankan pada semua perangkat. Dan bahasa pemrograman java dan HotJava Browser di perkenalkan di dunia internet kawan. Ternyata, internet sangat membantu sekali untuk mengenalkan sebuah bahasa pemrograman java dan dari awal peresmian hingga sekarang, bahasa pemrograman tersebut sangatlah populer kawan.

Saat ini, bahasa pemrograman java di bagi menjadi 3 Framework kawan, yaitu J2SE, J2EE, dan J2ME.

Untuk basic syntax dan instalasinya di lanjutkan di lain artikel ya kawan hehe. Gimana kawan tentang artikelnya? Apakah dapat dimengerti atau tidak? Hehe, oke kawan sampai sini dulu ya kawan untuk pengenalan terhadap bahasa pemrograman java, semoga artikel ini dapat memberikan dampak positif untuk kalian semua para pembaca. Jika kamu kurang faham, bisa kamu tanyakan lewat kolom komentar yang sudah Admin Ren sediakan untuk kalian. Oke kawan, sekian dulu ya kawan dari Admin Ren mengenai pembahasan ini tentang Pengenalan bahasa pemrograman Java serta Sejarah singkat bahasa pemrogrman java. Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum War'rahmatulahi Wabarakatu.
Kamu baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Pemrograman / Computer / Desktop Programming / Java dengan judul Yuk Mengenal Bahasa Pemrograman Java Lebih Dalam. Kamu bisa bookmark halaman ini dengan URL https://renseo.blogspot.com/2016/06/mengenal-bahasa-pemrograman-java.html. Terima kasih telah berkunjung ke Website Ini!
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

Berkomentarlah dengan relevan ya kawan. Gunakannlah kata-kata yang bisa dimengerti oleh orang lain, dan jangan kata-kata yang mengandung SEX, SARA, dan lain sebagainya.

Admin Ren

ConversionConversion EmoticonEmoticon